Bikin Heboh, Monyet Lepas Masuk Pemukiman Warga - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Bikin Heboh, Monyet Lepas Masuk Pemukiman Warga
Monyet tertangkap oleh warga Kelurahan Bence, Kota Kediri (Istimewa)
BERITA Kanal Viral

Bikin Heboh, Monyet Lepas Masuk Pemukiman Warga

Satukanal.com, Kediri – Warga Lingkungan Bence, Kelurahan Pakunden, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri dihebohkan adanya monyet liar yang masuk di pemukiman warga. Meskipun tak menyerang satu orang pun, monyet ini dianggap meresahkan karena sempat merusak beberapa perabot milik masyarakat setempat.

Jumirah salah satu warga Lingkungan Bence mengatakan, diketahuinya monyet tersebut masuk di Lingkungan Bence sejak Selasa, (8/6/2021). Monyet tersebut memberikan rasa khawatir terhadap warga, sebab, sudah tiga hari lamanya belum tertangkap dan masih berkeliaran.

“Ya resah sebab disini itu banyak anak-anak, takutnya kalau sampai menyerang kan bahaya untuk anak kecil,” jelas Jumirah kepada Satukanal.com, Kamis, (10/6/2021).

Baca Juga :  Disdik Kediri: PPDB 2021 Akan Dikoordinir Sekolah Asal

Menurut Jumirah selama 3 hari ini monyet beberapa kali memasuki pemukiman warga, dan oleh warga sekitar agar tidak mengganggu diberi makan. “Sebelum ditangkap oleh warga monyet sempat lari-lari di rumah saya, mau ditangkap tetapi dia keluar dan lari,” katanya.

Senada dengan Jumirah, Galuh Aziz salah satu warga setempat mengaku cukup resah dengan adanya monyet tersebut, sebab di rumahnya juga sempat didatangi primata itu. “Saya punya anak bayi di rumah, kemarin sempat di rumah saya untungnya tidak sampai terjadi apa-apa di rumah,” katanya.

Baca Juga :  Asyik Swafoto, Tiga Mahasiswa Terhempas Ombak Pasang Pantai Batu Bengkung

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lokasi, setelah dilakukan perburuan selama tiga hari lamanya, monyet tersebut berhasil diamankan oleh warga. Monyet tersebut diamankan saat masuk di kandang ayam milik salah satu warga. Setelah diamankan, monyet itu di bawa ke tempat yang lebih aman.

 

 

Pewarta : Anis Firmansyah
Editor : Ubaidhillah

Kanal Terkait