SATUKANAL.COM
KAI Perbaiki Jalur Mengkreng
Foto: Simpang Empat Mengkreng
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Besok PT KAI Akan Lakukan Perbaikan Jalur KA Mengkreng, Kamis Tutup Total 1 Jam

SATUKANAL, KEDIRI – PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan melakukan perbaikan jalan di jalur kereta api sekitar Perempatan Mengkreng yang menjadi jalur penghubung langsung Tiga daerah yakni Kediri – Nganjuk – Jombang.

Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendrintoko mengatakan, untuk perbaikan kali ini pihak PT KAI akan mengganti rel wilayah tersebut.

“Adapun proses peningkatan jalur tersebut, yaitu akan dilakukan pembongkaran aspal sepanjang 27 Meter yang berada di sekitar rel dan diganti dengan ballast bag,” katanya.

Ixfan juga mengatakan, untuk pelaksanaan kegiatan PT KAI melakukan perbaikan jalur Mengkreng akan dilakukan mulai Selasa 8 September dan akan berakhir pada Kamis 10 September 2020.

Baca Juga :  Aliansi Penegak Demokrasi Geruduk KPU Kabupaten Kediri Minta Legalkan Kampanye Kotak Kosong

“Mulai Selasa (8/9) kita akan lakukan proses peningkatan keandalan jalur di JPL 303A yang berada di simpang mengkreng, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, dalam kegiatan tersebut tidak akan dilakukan penutupan jalan,” kata Ixfan

“Baru pada Kamis (10/9) akan dilakukan penutupan jalan kurang lebih selama 60 menit untuk dilakukan penggantian rel dari tipe R42 menjadi tipe R54. Setelahnya, kanan kiri rel akan kembali di pasangi karung berisi batu balas selama tidak lebih dari 7 hari hingga kondisi jalur stabil, baru kemudian akan dilakukan pengaspalan kembali.” Terusnya.

Baca Juga :  Terdampak Pandemi, Pedagang Sate Jamur Go-Digital Omset Puluhan Juta

Lebih lanjut Ixfan menghimbau kepada masyarakat  yang hendak melewati daerah tersebut untuk berhati-hati, karena kondisi jalan akan ada material di pinggir jalan yang bisa saja membahayakan jika tidak berhati-hati.

“Selama proses tersebut, kami mengimbau para pengguna jalan yang melalui Simpang Mengkreng untuk lebih berhati-hati, karena mungkin ada tumpukan material di sekitar lokasi atau kondisi jalan yang masih belum beraspal. PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun meminta maaf atas ketidaknyamanan dan terganggunya perjalanan,” tutup Ixfan.

 

Pewarta : M Ubaidhillah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait