Besok, FIA UB Selenggarakan International Conference on Business Public Administration - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA Kanal Straight

Besok, FIA UB Selenggarakan International Conference on Business Public Administration

Satukanal.com, Malang – Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya (UB) akan menggelar Konferensi Internasional bertajuk Annual International Conference on Business and Public Administration secara daring pada 9 – 10 November 2021.

Acara tahunan yang diselenggarakan ke-empat kalinya ini mempunyai output untuk menerbitkan jurnal-jurnal yang dihasilkan oleh para ilmuan atau akademisi guna memberikan masukan bagi berbagai pihak terkait persoalan yang ada di masyarakat.

Mengambil tema Synergizing Public and Private Sector, Accelery Socio Economy Recovery From The Pandemy, diharapkan acara ini mampu menjadi media para ilmuwan dengan mengundang pembicara dari berbagai sektor dan juga berbagai negara.

Adapun narasumber yang terlibat di antaranya Assoc. Prof. Andy Fetta Wijaya, MDA, Ph.D, Prof. Dr. Ir. Fadel Mohammad, Dr. Sandiaga Salahuddin Uni, MBA, Prof. Kalu Osiri, Ph.D, Dr. Zahran Al-Salti, Dr. John McLaren, Dr. Ethel Agnes Pascua-Valenzuela, Prof. Dr. Ahmad Martadha Mohammed, Dr. Fadillah Amin, Ph.D, hingga Mohammad Iqbal, M.IB, DBA.

Baca Juga :  Stop Bullying, PGRI Kota Malang Inisiasi Pembentukan Agen Perubahan di Tiap Sekolah

Acara yang diselenggarakan selama dua hari ini akan menggandeng jurnal-jurnal bereputasi baik secara nasional maupun internasional. Dalam pelaksanaannya sendiri tidak dipungut biaya sepeserpun baik terhadap partisipan maupun presenter. Sejauh ini sudah tercatat 552 peserta dan 212 presenter dari sembilan negara seperti Indonesia, Filipina, Jepang, Thailand, Taiwan, Malaysia, Oman, Amerika Serikat, hingga Australia.

“International conference menjadi ajang dari kami, para akademisi saling menukar pikiran dan mencari rekomendasi terbaik untuk keluar dari pandemic,” ujar Mohammad Iqbal selaku ketua pelaksana.

Paper yang masuk akan dilakukan tiga kali proses penyeleksian, dimana dua kali review dari internal panitia sedangkan yang ketiga diserahkan kepada pihak jurnal yang direkomendasikan dan terdaftar bekerjasama dengan acara ini. Pihak jurnallah yang kemudian memegang keputusan akhir terkait paper peserta termasuk ketentuan untuk pembiayaan, kesesuaian template, dll.

Baca Juga :  Bangun Komitmen Kota Malang Menuju Smart City

“Diharapkan hasil masukan ini bisa kita sampaikan kepada pemerintah pusat dan daerah sehingga bisa dielaborasikan ke dalam kebijakan-kebijakannya,” imbuh Drs. Andy Fefta Wijaya, MDA.,Ph.D selaku Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya.

Melalui acara ini pula segenap jajaran FIA UB berkomitmen untuk selalu menyuarakan agar kemanfaatan dari setiap acara ilmiah bisa tersampaikan dan dieksekusi hingga pada kebijakan pusat dan juga daerah.

 

 

Pewarta : Lutfia 

Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait