Berwisata Ala Cappadocia di Indonesia, Ini Lokasinya - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
cappadocia
Ilustrasi berwisata dengan balon udara di Indonesia
BERITA Kanal Artikel Kanal Highlight

Berwisata Ala Cappadocia di Indonesia, Ini Lokasinya

Satukanal.comNasional – Destinasi Cappadocia belakangan ini viral, karena berkat drama series ‘Layangan Putus‘, Tempat wisata di Turki itu menawarkan pengalaman indah, yakni dengan menaiki balon udara sambil melihat pemandangan yang mempesona.

Sebenarnya, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Cappadocia. Di Indonesia sendiri juga memiliki tempat wisata ala Cappadocia yang menyuguhkan wahana berpetualang naik balon udara, loh.

Ingin tau lokasi mana saja yang menuguhkan berpetualang menngunakan balon udara? Simak ulasan berikut ini.

1. Balon Udara The Lodge Maribaya, Lembang


Anda bisa mampir ke kawasan Lembang, Bandung, Jawa Barat. Di wilayah dataran tinggi ini Anda bisa menaiki balon udara. Balon Udara The Lodge Maribaya namanya.

Namun balon udara satu ini tidak terbang, tapi hanya menggantung di ketinggian setinggi 6 meter. Di sini Anda bisa melihat pemandangan sekitar Maribaya yang indah dan memesona.

Waktu operasioan Balon Udara The Lorge Maribaya ini buka setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB. Bagi Anda yang ingin menaiki balon udara satu ini akan dikenakan tiket Rp20 ribu per orangnya.

2. Balon Udara Tanah Gajah, Bali


Berlokasi di resor bintang lima bernama Tanah Gajah, Jalan Goa Gajah, Tengkulak Kaja, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Balikamu berkesempatan befroto cantik di atas balon udara, lho. Pengunjung diberi kesempatan memilih untuk terbang di pagi atau sore hari.

Baca Juga :  Pintu Masuk Indonesia Bagi WNA dari 14 Negara Ditutup Sementara

Pada setiap sesinya, pengunjung akan terbang selama 7-10 menit dengan ketinggian kurang lebih 50 meter. Tenang saja, untuk menikmati wahana balon udara di Tanah Gajah Ubud kamu tak harus menghabiskan malam di tempat ini, kok.

Destinasi wisata balon udara ini terbuka untuk umum. Satu balon udara hanya boleh dinaiki oleh maksimal dua orang saja. Jam operasional setiap hari pukul 06.30-17.30 WITA dan harga Rp1,2-2,1 juta untuk dua orang.

3. Balon Udara Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur


Naik jeep atau kuda di Bromo tentu sudah biasa. Tapi, bagaimana dengan naik balon udara layaknya sedang berada di Cappadocia? Tentu, bisa juga!

Di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru kini disediakan destinasi baru khusus buat kamu yang ingin terbang melihat sisi lain dari Bromo. Ada kurang lebih dua balon udara, yakni untuk penerbangan statik dan ada pula balon udara cold inflation atau balon udara yang tak bisa terbang.

Khusus balon udara cold inflation, balon ini terus mengembang sepanjang hari sehingga kamu bisa dengan bebas mengambil foto kapan saja. Sedangkan penerbangan balon udara statis, kamu akan diajak melayang di ketinggian 50 meter untuk menyaksikan Gunung Bromo, Gunung Batok, dan Gunung Semeru.

Baca Juga :  Contoh Menulis Surat Izin Tidak Masuk Sekolah yang Benar

Untuk jam operasional balon udara yakni setiap hari pukul 06.00-21.00 WIB dan setiap hari pukul 14.00-17.00 WIB khusus penerbangan statis. Harga cold inflation: mulai Rp250 ribu sedangkan harga penerbangan balon udara statis mulai Rp815 ribu.

4. Balon Udara Sari Ater, Subang


Subang, Jawa Barat tidak hanya memiliki wisata air panas Ciater saja, juga tak hanya kaya akan nanas madunya. Anda juga bisa mencoba menaiki balon udara seperti di Cappadocia.

Balon udara ini lokasinya ada di kawasan wisata Sari Ater Resort Jalan Sari Ater, Palasari, Kabupaten Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Nantinya Anda akan diajak menikmati pemandangan di ketinggian 40 meter dengan durasi waktu 15 menit. Tarifnya kisaran Rp650 ribu per orangnya.

Itu tadi beberapa rekomendasi berwisata menggunakan balon udara di Indonesia. Tak perlu jauh-jauh ke Cappadocia, Anda bisa mengunjungi salah satu destinasi wisata tersebut.

 

Editor : Naviska

Kanal Terkait