Berposisi Gelandang, Satu Pemain Asing Persik Kediri Dikabarkan Tiba Awal Juli - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Satu Pemain Asing Persik Tetap Datang Awal Juli Meski Liga Diundurg Awal Juli Meski Liga 1 Diundur
Pemain asing Persik Kediri (Foto: Anis Firmansah/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Sport

Berposisi Gelandang, Satu Pemain Asing Persik Kediri Dikabarkan Tiba Awal Juli

Satukanal.com, Kediri – Persik Kediri telah memastikan kedatangan empat pemain asingnya untuk mengarungi liga 1 pada musim ini. Tercatat, masih ada tiga pemain asing, dan dikabarkan ada satu pemain berikutnya akan tiba di awal bulan Juli, mendatang.

Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah, mengatakan manajemen Persik saat ini sudah berupaya segera datangkan satu lagi slot pemain asingnya. Dimana saat sekarang ini, masih sama-sama menunggu untuk proses tahapan prosedur tiba di Kota Kediri.

“Kita targetkan awal Juli atau sebelum pergantian bulan ini sudah datang,” kata Basalamah kepada Satukanal.com, (24/06/2021).

Dia mengaku, dalam proses perjalanan satu pemain asingnya masih terdapat beberapa kendala. Salah satunya adanya masa pandemi Covid-19 yang mengakibatkan proses imigrasi cukup ketat terkait penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkab Kediri Tambah Ruang Isolasi Khusus OTG

Menurutnya, kedatangan pemain asing saat ini berbeda dibandingkan pada masa sebelum pandemi Covid-19. Beberapa tahapan prosedur yang dilaluinya, dikatakan sangat tidak mudah bagi warga negara asing untuk masuk ke suatu negara, khususnya Indonesia.

“Ada prosedur yang harus dilalui untuk datangkan pemain asing. Terlebih saat ini dalam masa pandemi Covid-19, tentu hal ini tak mudah,” terangnya.

Terkait untuk identitas nama pemain asing, pihaknya masih merahasiakan kepada media. Namun disebutkan, untuk posisi yang ditempati nantinya akan sebagai pemain gelandang.

“Untuk nama dan asal dari negara apa belum bisa kami sampaikan. Kita tunggu prosesnya kalau sudah di Kota Kediri akan segera kita sampaikan,” ujar Basalamah.

Baca Juga :  Indonesia Tempati Urutan ke 34 Perolehan Medali Olimpiade Tokyo

Diketahui pada Senin (21/6/2021) lalu, Tim Persik Kediri kedatangan sejumlah 3 pemain asing yang langsung menjalani latihan perdana di Brawijaya Kediri. Salah satunya yakni pemain asal Spanyol, Youssef Ezzejjari Lhasnaoui, pernah menjadi top skor di liga Endora.

“Youssef ini Maroko Spanyol, terakhir di liga Endora. Dia juga top skor dsitu, posisi striker. Kedua Ibrahim, diplotkan lebih ke striker atau Winger juga. Ketiga, ada Felix, asal brasil. Semua mendarat secara bersamaan semalam,” jelas Manajer Persik Kediri Manajer Persik Kediri M Syarif Hidayatullah.

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait