Bernah De Vallei, Berkonsep Ekowisata Cocok Dikunjungi Keluarga - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Bernah De Vallei, Berkonsep Ekowisata Cocok Dikunjungi Keluarga
STRAIGHT NEWS

Bernah De Vallei, Berkonsep Ekowisata Cocok Dikunjungi Keluarga

Satukanal.com, Mojokerto –  Wisata lembah Bernah De Vallei berlokasi di Jalan Raya Tirtowening, Desa Kembangbelor, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Merupakan salah satu wisata alam yang wajib di jadikan pilihan destinasi wisata bersama keluarga ketika berkunjung ke Mojokerto.

Nama Bernah De Vallei adalah perpaduan dari bahasa Jawa dan bahasa Belanda, yaitu diambil dari nama lembah yang sejak dulu sudah dikenal masyarakat sebagai sebutan Bernah. Jadi, artinya lembah  atau ladang yang dekat sungai.

Wisata alam yang berkonsep ekowisata ini menyajikan pemandian dengan air sumber alami dari tiga mata air di sana. Yakni mata air Kemado, Karanglo, dan mata air Bernah yang baru ditemukan dan diberi nama oleh warga setempat.

Bernah De Vallei merupakan salah satu wisata alam yang masuk dalam destinasi wisata edukasi. Pasalnya di lokasi tersebut, terdapat kegiatan rekreasi dan pendidikan sekaligus. Sehingga, pengunjung tidak hanya sekadar berwisata tapi juga belajar mengenai alam sekaligus meningkatkan kreativitasnya.

Baca Juga :  Mayang Rontek, Tarian Khas Mojokerto Menyiratkan Nilai Filosofis Kehidupan

Lokasi ini memang merupakan tempat liburan yang cocok bagi kalian yang memiliki anak di usia sekolah. Karena, ada banyak kegiatan yang bisa anak-anak lakukan di tempat wisata ini. Mulai dari memberi makan ikan, menanam bunga, hingga berenang.

Orangtua yang mengantar pun bisa melakukan hal seru, seperti treking hutan, susur sungai, dan menanam pohon. Selain itu, Bernah De Vallei juga menawarkan paket berkemah untuk keluarga, dengan harga mulai dari Rp 150 ribu.

Harga Rp 150 ribu tersebut sudah termasuk tenda, kasur, selimut, bantal, matras, api unggun, dan fasilitas lainnya yang membuat liburan semakin nyaman.

Lokasi wisata ini juga mempersiapkan area susur sungai. Saat menyusuri sungai, pengunjung akan dimanjakan dengan aliran sungai yang masih jernih dan pemandangan alam yang asri serta kokohnya pepohonan pinus menjulang tinggi.

Baca Juga :  Mayang Rontek, Tarian Khas Mojokerto Menyiratkan Nilai Filosofis Kehidupan

Harga tiket masuk di wisata Lembah Bernah ini cukup terjangkau, yakni sebesar Rp7.500 per orang. Sedangkan, bagi pengunjung yang ingin berenang di kolamnya tinggal menambah tiket Rp10.000 per orang.

Wisata pemandian Bernah De Vallei ini dikelola sepenuhnya oleh pemerintah desa bersama masyarakat dengan sistem Sharing Provit. Berdasarkan data sementara sudah ada sebanyak 600 investor dari warga setempat yang sudah berinvestasi dalam Wana Wisata ini.

Sebagai informasi, selama masa pandemi Bernah De Vallei menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mulai melakukan pengecekan suhu tubuh,, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker, hingga menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

 

 

 

 

 

Pewarta : Naviska 
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait