Berkuliner dan Bersantai di Tengah Sungai, Wana Wisata Sumber Biru Destinasi Unik dan Menarik Kabupaten Jombang | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
jombang-Wana-Wisata-Sumber-Biru-73a938a7
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Berkuliner dan Bersantai di Tengah Sungai, Wana Wisata Sumber Biru Destinasi Unik dan Menarik Kabupaten Jombang

SATUKANAL.com, JOMBANGWana Wisata Sumber Biru yang ada di Desa Wonomerto, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, menjadi salah satu destinasi wisata alam yang banyak dikunjungi masyarakat sekitar di tengah pandemi Covid-19. Wisata alam ini memiliki beberapa spot instagenik yang tengah hits di beberapa media sosial.

Lokasi wisata ini memiliki beragam keunikan, salah satunya meja dan tempat duduk bagi pelanggan yang didesain berada di tengah-tengah sungai berair biru. Sehingga pengunjung pun dapat merasakan kejernihan dan kesegaran air sungai tersebut. Di lokasi wisata ini, pengunjung dapat menikmati beberapa kuliner yang tersedia sembari ditemani suara gemricik air sungai.

Wisata Sumber Biru juga menyuguhkan beberapa spot foto yang unik dan menarik. Lokasi ini juga sangat nyaman untuk dijadikan destinasi wisata bersama keluarga. Suasana alam yang hijau dan asri, serta udara yang sejuk membuat wisatawan betah untuk berlama-lama bersantai di lokasi tersebut. Selain itu juga terdapat jembatan yang dihias warna-warni, jembatan unik ini juga sering digunakan berfoto oleh pengunjung.

Baca Juga :  PN Jombang Lockdown, 10 Pegawai Dinyatakan Positif Covid-19

Selain menikmati beragam wisata kuliner, di lokasi tersebut memiliki tempat sejarah yang dikenal dengan Tapak Seno. Tapak Seno merupakan jejak kaki tokoh pewayangan yang bernama Seno, lokasi tempat sejarah ini berada di satu kawasan Wisata Sumber Biru.

“Sampai sejauh ini wisata ini mengalami perkembangan, untuk pengunjung yang dating kemarin tak hanya dari Jombang saja. Kalau hari biasa pengunjung sekitar 200 orang, kalau hari Sabtu 500 orang, bahkan kalau minggu mencapai seribu orang” ungkapnya.

Baca Juga :  PN Jombang Lockdown, 10 Pegawai Dinyatakan Positif Covid-19

Wisata ini buka pada pukul 08.00 sampai dengan 20.00 WIB dan harga tiket masuk sebesar Rp. 5.000, untuk biaya parkir motor Rp. 2.000, sedangkan parkir mobil Rp. 5.000. Beragam makanan tradisional juga dapat di pesan oleh pengunjung, seperti, nasi jagung, urap-urap- sego tiwul, serta aneka penyetan.

Wisata ini dibangun diatas lahan milik warga dan dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Pihak Pokdarwis menyatakan bahwa, sungai biru yang dijadikan lokasi wisata dahulunya digunakan sebagai pembuangan sampah oleh warga. Adanya tempat wisata ini merupakan salah satu ide dari beberapa warga untuk membersihkan lingkungan sungai. Kemudian warga bahu membahu untuk menghias dan menjadikan lokasi wisata yang menarik seperti saat ini.

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait