Berkas ATPM Belum Rampung, Polres Jombang Perpanjang Penahanan Sementara Tubagus Joddy - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Supir Vanessa, Tubagus Joddy saat ditahan di Mapolres Jombang.
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Berkas ATPM Belum Rampung, Polres Jombang Perpanjang Penahanan Sementara Tubagus Joddy

Satukanal.com, Jombang – Kepolisian Resort Jombang akan memperpanjang masa penahanan Tubagus Joddy setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan yang menewaskan Artis Ibukota Vanessa Angle beserta sang suami.

Joddy untuk saat ini ditahan di Polres Jombang selama 20 hari kedepan. Namun baru berjalan 12 hari, masa pengamanan Joddy diperpanjang hingga 9 Desember 2021 atau selama 40 hari kedepan.

Kapolres Jombang, AKBP Nur Hidayat mengatakan, mas penahanan diperpanjang dikarenakan belum selesainya berkas penyidikan kasus. “Masa penahanan sudah berjalan 12 hari, dan akan diperpanjang hingga 40 hari,” ucapnya pada Kamis (25/11/2021).

Seperti yang dijelaskan diawal, bahwa pemahaman diperpanjang Karena berkas penyidikan belum rampung dan juga karena masih menunggu berkas dari Agen Tunggal Pemengang Merk (ATPM) yang sampai saat ini belum diberikan.

Baca Juga :  Soal Permendikbud PPKS, PC PMII Jombang: Tak Semua Kampus Punya Aturan Jelas

“Berkas APTM itu yakni Record data, perihal kecepatan, air bag, t kanan gas, pengereman dan terakhir titik bentur,” katanya.

Dikatakannya, adanya hambatan dalam pengumpulan lima poin itu membuat mas penahanan Joddy untuk sementara diperpanjang. Ia menjelaskan, jika nantinya berkas sudah lengkap, pihaknya akan melanjutkan laporan ke Polda Jatim dan Kejaksaan.

Sebagai informasi, Tubagus Muhammad Joddy, ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan mobil keluarga Vanessa Angel, ditahan di Mapolres Jombang, Jawa Timur.

Tubagus mulai menghuni ruang tahanan setelah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di ruang Tahanan dan Barang Bukti Mapolres Jombang, sejak Kamis, 11 November 2021.

Baca Juga :  APBD Jombang Tahun 2022, Capai 2 Triliyun Lebih

Joddy, tersangka dalam insiden kecelakaan tunggal yang menewaskan artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi di Tol Jombang, KM 672.300, Kamis (4/11/2021) pekan lalu.

Informasi didapat, Tubagus Joddy dimasukkan ke Ruang Tahanan Polres Jombang pada Kamis malam, (11/11/2021) sekitar jam 20.00 WIB, setelah berkas persyaratan administrasi penahanan dia dinyatakan lengkap oleh Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahiti) Polres Jombang.

Pewarta: Anggit Puji
Editor: Ubaidhillah


  • Supir Vanessa, Tubagus Joddy saat ditahan di Mapolres Jombang.
    Foto by Anggit.

Kanal Terkait