Berikut 10 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Tahun 2019 Lalu | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
FILM
ilustrasi film-film Indonesia yang tayang diberbagai biskop (Foto: Apabahar.com)
BERITA RISET

Berikut 10 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Tahun 2019 Lalu

SATUKANAL, MALANG- Sepanajang tahun 2019 yang lalu dunia perfilman Indonesia memang terus mengalami peningkatan dalam hal produksi maupun dalam hal penanyangan film di dalam negeri.

Hal tersebut memberikan pilihan kepada masyarakat luas dalam menikmati dunia hiburan dengan menonton film.

Setidaknya film-film Indonesia yang tayang pada tahun 2019 dari berbagai genre romance, komedi, horror, keluarga maupun action masih diminati oleh penonton.

Seperti film Dilan 1991, Dua Garis Biru, Danur 3: Sunyaruri, hingga flim My Stupid Boss adalah merupakan film-film yang tanyang di tahun 2019.

Berikut film-film Indonesia dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang tahun 2019 dilansir dari situs Databoks, deretan pertama diisi oleh film adaptasi novel Pidi Baiq yakni Dilan 1991 menjadi film terlaris di tahun 2019.

Dengan jumlah penonton mencapai 5,3 juta orang selama tayang di bioskop.

Film yang merupakan sekuel dari Dilan 1990 ini sukses menjadi perolehan penonton terbanyak, yang juga mendapat predikat terlaris pada tahun sebelumnya, berdasarkan data dari filmindonesia.or.id.

Selanjutnya, ada film Dua Garis Biru arahan Gina S. Noer dan Danur 3: Sunyaruri yang diadaptasi dari novel karya Risa Saraswati yang menempati posisi ketiga pada daftar film terlaris sepanjang tahun 2019 yang lalu.

Dua film tersebut berhasil menembus dua juta penonton, dengan masing-masing sebanyak 2,5 juta orang penonton dan 2,4 juta penonton pada film Dua Garis Biru dan Danur 3: Sunyaruri.

Film My Stupid Boss 2 yang dibintangi oleh aktor terlaris juga ini yakni Reza Rahardian menempati posisi ke empat dengan mencapai 1,9 juta orang penonton selama penanyangan di bioskop.

Film dengan genre horror selanjutnya berada pada posisi ke lima dengan film Perempuan Tanah Jahanam yang mencapai 1,8 juta orang penonton.

Film yang juga baru kemarin ditayangkan di bioskop pada akhir tahun yakni Habibie & Ainun 3 berada pada posisi ke enam dalam daftar film terlaris dengan capaian penonton 1,7 juta selama penayangannya.

Film-film seperti Kuntilanak 3, Keluarga Cemara, Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot mengisi deretan selanjutnya yang sama-sama memperoleh penonton 1,7 juta orang. Pada peringkat sepuluh merupakan film Imprefect: Karier dengan 1,4 juta orang penonton pada tahun 2019.

Film-film Indonesia terlaris tahun 2019 tidak didominasi oleh genre horror.

Film dengan genre komedi, drama keluarga, dan fiksi ilmiah pun berhasil menduduki posisi teratas, seperti My Stupid Boss 2, Keluarga Cemara, dan Gundal: Negeri Ini Butuh Patriot sebagai buktinya

    Kanal Terkait