Berhasil Balikan Kedudukan, Ini Kunci Arema Raih 3 Poin Tandang - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Berhasil Balikan Kedudukan, Ini Kunci Arema Raih 3 Poin Tandang

Satuchannel.com, Kota Malang – Walaupun berhasil mengamankan 3 poin pada laga tandang, pelatih Arema FC, Aji Santoso mengaku kesulitan menghadapi anak asuhan Hanafi tersebut. Bermain di Stadion Petrokimia Gresik, rabu (12/7), tim tuan rumah memang sempat unggul sementara di babak pertama, sehingga pasukan Singo Edan harus lebih berjibaku.

“Sebelum pertandingan saya pernah mengatakan bahwa tidak akan mudah menghadapi Persegres, karena akan menyulitkan Arema FC. Hal itu pun terbukti bahwa di babak pertama kita tertinggal 2-1,” ujar Aji Santoso saat konfrensi pers usai, rabu (12/7).

Baca Juga :  Ditunjuk Sebagai Presiden Arema FC, Crazy Rich Malang Siapkan Sejumlah Program

Namun, Pelatih asli Malang itu tetap bersyukur karena kerja keras dan perjuangan anak asuhnya dapat membuahkan tiga poin, sehingga bisa kembali bersaing di papan atas klasemen Liga 1.

“Alhamdulillah, perjuangan anak-anak akhirnya bisa menghasilkan hasil yang positif dengan membawa pulang tiga poin ke Malang. Ini hasil tandang yang perlu dipertahankan,” paparnya.

Diluar hasil apiknya, Aji juga membeberkan kunci sukses Arema FC bisa mengatasi perlawanan Persegres yang awalnya tertinggal. Menurutnya simpel, yang terpenting adalah disiplin pada posisinya masing-masing. Alhasil, kedudukan berbalik 2-3 hingga pertandingan usai dan tentu kemenangan milik pasukan Singo Edan.

Baca Juga :  Ditunjuk Sebagai Presiden Arema FC, Crazy Rich Malang Siapkan Sejumlah Program

“Saat turun minum, saya instruksikan pemain untuk disiplin posisi, gol-gol terjadi dari lawan memang salah satunya kurang tanggapnya pemain belakang kami untuk mengantisipasi bola,” ungkapnya.

Dengan demikian, Arema kini bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 25 poin, selisih 1 poin dengan pemuncak klasemen yakni PSM Makasara meskipun belum berlaga di pekan ke-14. Perolehan Arema sama dengan poin Madura United yang juga belum berlaga. (GUM)

Kanal Terkait