Beredar Peta Tol Tulungagung-Kediri di Medsos, Warga Bujel Resah - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Beredar Peta Tol Tulungagung-Kediri di Medsos, Warga Bujel Resah
Kantor Kelurahan Bujel, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri (Foto: Anis FIrmansyah/satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Beredar Peta Tol Tulungagung-Kediri di Medsos, Warga Bujel Resah

Satukanal.com, Kediri – Warga Kelurahan Bujel, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri mengaku resah atas beredarnya peta lintasan pembangunan Tol Lingkar Wilis, Tulungagung-Kediri di Media Sosial (Medsos). Pasalnya dalam peta tersebut, pembangunan melintasi pemukiman rumah warga Lingkungan Wonosari, Kelurahan Bujel.

Ketua RW 06, Dusun Wonosari, Agus Purwanto membenarkan adanya kegaduhan diantara para warganya. Banyak yang setuju dan ada juga yang tidak setuju jika daerahnya dilewati proyek pembangunan Tol Tulungagung-Kediri.

Dari kalangan pemuda setuju dengan pembangunan yang ditautkan dengan ganti untung pembebasan lahan. Sedangkan para orang tua mengungkapkan tidak setuju, sebab akan terdampak pindah lokasi tempat tinggal.

Baca Juga :  Warga Jombang Diimbau Tidak Melakukan Salat Ied di Masjid

“Kalangan pemuda senang, dapat ganti untung dan dapat untuk modal usaha. Sedangkan orang tua enggak, mereka lebih enggan pindah ke tempat tinggal lain,” jelas Agus kepada Satukanal.com, Senin, (28/6/2021).

Sementara itu, Kepala Kelurahan Bujel, Mujiyo mengatakan adanya peta yang tersebar di medsos tidak benar. Untuk itu warga perlu menunggu hasil keterangan resmi dari instansi proyek pembangunan jalan Tol Tulungagung-Kediri.

Mujiyo mengaku, pada Februari lalu ia mendapat tamu dari Konsultan perencanaan proyek pembangunan Provinsi Jatim. Dimana proyek pembangunan Tol Tulungagung-Kediri, akan melintasi Dusun Wonosari Kelurahan Bujel Kota Kediri.

Baca Juga :  Kota Kediri Dibayangi Kelangkaan Pasokan Oksigen

“Warga tidak perlu panik dulu, setahu saya peta petugas survei pembangunan yang sebenarnya tidak ada bangunan rumah yang terdampak,” kata Mujiyo, Senin (28/6/2021).

Mujiyo menyebut dalam peta yang diajukan pembangunan tidak akan berdampak ke bangunan rumah warga melainkan akan melintasi luasan tanah kas milik Kelurahan Bujel, Pemerintah Kota Kediri.

Terkait jumlah luasan lahan, hingga hari ini dia juga tidak mengetahui secara detail. “Jumlah luasannya belum tahu, nanti yang dilintasi tanah kas desa, menurut peta,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah
Editor: Ubaidhllah

Kanal Terkait