Berburu Lezatnya Kuliner Ikan Kutuk di MKS 5 SLG Kediri - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Berburu Lezatnya Kuliner Ikan Kutuk di MKS 5 SLG Kediri
Olahan Rica-rica Kutuk (Foto: Anis Firmansah/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Pesona

Berburu Lezatnya Kuliner Ikan Kutuk di MKS 5 SLG Kediri

Satukanal.com, Kediri – Pemburu kuliner patut mencoba lezatnya menu olahan rica-rica ikan kutuk yang ada di Gogo Iwak Kali, Markas Kuliner Simpang (MKS) Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri.

Selain dari rasanya yang lezat, banyaknya kandungan yang bermanfaat dalam makanan ini juga membuat olahan ikan dengan nama lain gabus menjadi olahan paling digemari.

Saksama Adi, selaku pengelola Gogo Iwak Kali mengungkapkan olahan Rica-rica Kutuk menjadi menu yang digemari di outletnya.

“Karena manfaat dari kutuk ini dari sisi kesehatan juga banyak, salah satunya kandungan Albumin, untuk meningkatkan metabolisme tubuh,” ungkap Adi, pengelola Gogo Iwak Kali, kepada Satukanal.com.

Disebutkan oleh Adi, manfaat peningkatan metabolisme tubuh tersebut dipercaya masyarakat untuk mempercepat pemulihan pasca operasi. Bahkan, kandungan olahan ikan gabus ini juga dipercaya menjaga imunitas dalam tubuh di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Ecoprint, Batik Ramah Lingkungan yang Jadi Peluang Bisnis Warga Kediri

Berbagai kelezatan variasi olahan ikan gabus disajikan di Gogo Iwak Kali, seperti menu andalannya Kutuk bumbu kuning, Kutuk bumbu rujak serta Rica – rica Kutuk.

Adi mengungkapkan sengaja memilih bahan ikan kutuk sebagai bahan baku, karena banyak dijumpai di Kediri dan sekitarnya. Terutama bahan baku tersebut diperolehnya dari pencari ikan sepanjang Sungai Brantas.

Oleh karena itu, dengan berkolaborasi dengan pencari ikan di Sungai Brantas, dia tidak merasa khawatir jika kehabisan bahan baku. Di lain sisi, kuliner Iwak Kali ini, ungkapnya, juga bertujuan untuk membantu pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 di masyarakat.

Untuk harganya, menu Rica-rica Kutuk di Gogo Iwak Kali, cukup terjangkau. Dari tiga menu olahan ikan kutuk sepaket dengan nasi putihnya, dibanderol satu harga. Dia mengaku mampu melayani 20 porsi per harinya.

Baca Juga :  Ngotot Temui Bupati Kediri, PKL SLG Berusaha Terobos Pendopo

“Mulai dari Menu Ikan Kutuk Rica-rica, dan Ikan Kutuk Bumbu Kuning, yang kami sajikan dengan harga terjangkau sekitar Rp 22.500 per porsi (plus nasi),” ujarnya.

Irma Yulianti, salah satu pelanggan di Gogo Iwak Kali Markas Kuliner Simpang (MKS) Lima Gumul (SLG), mengatakan senang dengan adanya menu olahan ikan kutuk ini.

Perpaduan ikan kutuk yang dibumbui pedas, dikatakan sangat pas. Ditambah dengan rasa asin, gurih yang cukup, sangat sesuai saat dikonsumsi dengan nasi hangat. Apalagi ikan kutuk dipercaya mengandung asupan gizi albumin.

“Selain bisa untuk penambah imun, Albumin ini juga sangat baik bagi kecerdasan otak anak. Jadi, cukup dengan konsumsi ikan kutuk, maka tubuh kita bisa mendapatkan gizi yang alami,” tukasnya.

 

 

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Adinda

    Kanal Terkait