SATUKANAL.COM
BERITA

Berawal Lewat Medsos, Pelajar SMA Ini Bawa Kabur Motor Kenalannya

Satuchannel.com, Kota Malang – Jika baru berkenalan dengan seseorang, sebaiknya jangan mudah terlebih dahalu percaya. Apalagi berkenalannya lewat media sosial yang belum jelas asal-usulnya. Akibatnya, bisa saja kejadian buruk menimpa, seperti tindak penipuan atau bahkan pencurian kendaraan oleh kenalan baru yang dijumpai pada media sosial.

Hal ini sama seperti yang dialami salah seorang warga Kota Batu bernama Rahayu Nur Fitria (20) lantaran motor miliknya dibawa kabur oleh kenalannya sejak Senin, 21 Agustus lalu. Dalam kasus ini, Jajaran Unit Reskrim Polsek Lowokwaru berhasil mengamankan Pelaku pencurian motor yang ternyata masih berstatus pelajar, berinisial HD alias Gabriel (18) warga Sumberejo, Kota Batu.

Kanit Reskrim Polsek Lowokwaru, AKP Roichan mengaku, penangkapan itu berdasar laporan korban, Rahayu Nur Fitria (20). Ia melaporkan karena pelaku membawa kabur sepeda motor miliknya yang bernopol N 4807 LN, jenis Matic Beat.

“Pelaku berhasil diamankan 27 Agustus lalu bersama barang bukti,” ungkap Roichan.

Awal mula kejadian, korban dan pelaku berkenalan melalui Facebook hingga berlanjut ke hubungan chatting sejak tiga bulan lalu. Pada saat kejadian, korban bertemu dengan Gabriel di kawasan Perum Argo Batu.

Tak berlangsung lama, keduanya pergi ke kawasan Matos, Kota Malang dengan mengendarai motor milik Rahayu. Kemudian Gabriel mengajak korban untuk mengisi bensin motor itu di kawasan Jalan Soekarno-Hatta.

Disaat Rahayu turun dari kendaraanya, ternyata Gabriel justru langsung tancap gas meninggalkannya. Sadar dirinya menjadi korban curanmor, korban langsung melapor ke petugas kepolisan di Mapolsek Lowokwaru.

Kasus ini akan diselidiki lebih lanjut terkait adanya keterlibatan pelaku lain, mengingat status pelaku masih berstatus pelajar.

“Tentu akan kami lakukan penyelidikan lebih lanjut untuk pengembangan kasus ini,” papar Roichan. (GUM)

Kanal Terkait