Berangkat dari 3 Motivasi, 'Fixed Wing' Tim Metro UWG Malang Lolos Tahap 1 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Berangkat dari 3 Motivasi, 'Fixed Wing' Tim Metro UWG Malang Lolos Tahap 1
Fixed Wing Tim Metro UWG Malang (Foto : Website Universitas Widyagama Malang)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Berangkat dari 3 Motivasi, ‘Fixed Wing’ Tim Metro UWG Malang Lolos Tahap 1

Satukanal.com, Malang – Mahasiswa Universitas Widyagama Malang (UWG) yang tergabung dalam Tim bernama Metro UWG telah berhasil mengharumkan nama Kampus. Pasalnya,  Tim Metro UWG dinyatakan lolos tahap 1 pada Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) Tahun 2021.

Dibawah bimbingan Purbo Suwandono, ST.,MT, Tim ini berhasil dengan prototype nya yang bernama  Fixed Wing. Dalam karyanya, tim ini mengaplikasikan keilmuan Fisika dan Aerodinamika.

Sebagai ilmu dasar yang berkaitan dengan tekanan udara, Dasar Teknik Elektro (DTE), Rangkaian Elektrik 1 dan 2, Elektronika sebagai dasar perancangan elektrik pada wahana, teknik digital dan telekomunikasi sebagai salah satu aplikasi dalam bidang komunikasi data.

Sementara itu, demi mengoptimalkan buah karyanya, Tim Metro UWG pun bekerja sama dengan komunitas Aeromodeling Malang untuk berkonsultasi dan bertukar ilmu dalam dunia penerbangan khususnya dengan tipe Fixed Wing.

Tim Metro UWG yang diketuai oleh Agung Arya Nusa dengan 16 anggotanya dari jurusan Teknik Elektro, Teknik Mesin dan Teknik Sipil mempunyai semangat dan motivasi kuat untuk bisa memenangkan kontes robot terbang tahun ini.

Baca Juga :  Potret Pembelajaran Awal Semester di Tengah PPKM Darurat

Melihat pandemi Covid-19 yang kian hari makin mengalami peningkatan, tak mematahkan semangat para anggota Tim Metro UWG dalam persiapan mengikuti KRTI 2021 ini. Mereka pun memiliki semangat dan motivasi yang sangat kuat.

Tiga motivasi turut dituangkan Tim Metro UWG dalam karyanya. Motivasi tersebut antara lain, motivasi tim, motivasi social dan motivasi keilmuan.

Motivasi social salah satunya, diangkat untuk turut serta membantu proses pendeteksi dan pengiriman barang-barang ke tempat karantina. Sehingga dapat meminimalisir resiko penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga :  Cuaca Tak Menentu, Panen Lotus Jadi Rancu

Sebagai pembimbing, Purbo Suwandono, terus memberikan semangat kepada Tim Metro UWG dalam mengikut kontes ini. Dengan bekal pengalaman dalam setiap event Tim UWG selalu mendapatkan nomor dan masuk nominasi sebagai pemenang.

“Dukungan dari semua civitas academica UWG sangat membantu sekali dalam mengantarkan tim meraih puncak prestasi yang diharapkan” ujar Purbo Suwandono melansur pada laman UWG.

 

 

Pewarta : Naviska
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait