Beralih Menjadi PTN-BH, UB Tambah 2 Fakultas Baru di Tahun 2022 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA Kanal Straight

Beralih Menjadi PTN-BH, UB Tambah 2 Fakultas Baru di Tahun 2022

Satukanal.com, Malang– Beralih menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukun (PTN-BH), Universitas Brawijaya rencanakan membuka dua fakultas di tahun 2022.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Aulanni’am mengatakan dua fakultas tersebut adalah Fakultas Ilmu Kesehatan dengan program studi Keperawatan dan Gizi, serta Fakultas Vokasi.

“Ketika sudah berstatus PTN-BH, pengajuan usulan prodi sudah bisa kami lakukan di tingkat universitas,” ungkap Prof. Dr. Aulanni’am.

Berbeda ketika Universitas Brawijaya masih berstatus Badan Layanan Umum (BLU), pengajuan atas usulan pembukaan program studi baru harus terlebih dahulu melalui laman Silemkerma Dikti.

Baca Juga :  PTM Serentak, Wali Kota Malang : Harus Ada Evaluasi Agar Pembelajaran berjalan Maksimal

Meskipun UB telah mengalami peralihan dari BLU menjadi PTN-BH, dikatakan oleh Rektor UB Prof. Nuhfil Hanani bahwa kondisi tersebut tidak malah memposisikan UB sebagai pemain pemula.

Telah banyak persiapan yang dilakukan oleh UB semenjak masih berstatus BLU sehingga pihaknya merasa optimis dengan adanya perubahan status baru ini.

“Status baru ini tidak menempatkan UB sebagai pemain pemula, seharusnya kami sudah berada di atas semua perguruan tinggi yang terlebih dahulu berstatus PTNBH,” ungkap Prof. Nuhfil.

Baca Juga :  Sutiaji Ingatkan Mahasiswa Tidak Menjadi Beban Bonus Demografi 2050

Bukan hanya memperbanyak fakultas, namun juga akan terdapat penambahan jumlah wakil rektor di kampus yang telah disahkan menjadi PTNBH sejak 18 Oktober 2021 ini.

Rencananya akan ada penambahan Wakil Rektor V untuk mengkoordinir riset dan inovasi yang dilakukan oleh kampus.

 

Pewarta : Lutfia

Editor : Adinda

Kanal Terkait