Belum Juga Ditutup, Pembongkaran Merjosari Ditarget Rampung Seminggu | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Belum Juga Ditutup, Pembongkaran Merjosari Ditarget Rampung Seminggu

Satuchannel.com, Kota Malang – Pemagaran sekaligus penutupan Pasar Merjosari yang direncanakan dilaksanakan 1 Mei kemarin oleh Dinas Perdagangan Kota Malang, nyatanya belum juga dilakukan hingga saat ini. Meski demikian, pembongkaran sejumlah bangunan terlihat terus berjalan di lapangan dan ditaergetkan akan rampung dalam tempo seminggu lagi.

Terkait hal itu, Eko syah selaku Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Rakyat menjelaskan, jika memang rencana pemagaran pasar yang dijadwalkan 1 mei kemarin terpaksa ditunda. Hal itu dikarenakan beberapa bangunan yang akan dibongkar terhalang lumpur yang keras.

Pembongkaran Pasar Merjosari mulai dilakukan

” Sekarang baru dilakukan tahap akhir pembongkaran atap dan sejumlah lapak, sekitar sepekan lagi baru selesai,” ujarnya.

Ia melanjutkan, setelah tahap pembongkaran selesai, Pasar Merjosari akan ditutup dan dipagar. Adapun bahan pemagaran akan dibuat dari seng yang nantinya akan mengelilingi wilayah pasar.

“Untuk penutupan saja, karena nantinya saat itu juga struktur rangka bangunan akan dirobohkam,”pungkasnya.

Hingga saat ini, aktivitas pedagang dan pembeli di pasar Merjosari masih terlihat berjalan seperti biasanya, Walaupun memang, sudah terlihat sejumlah bangunan yang dirobohkan dan dibongkar.(Iqb)

Kanal Terkait