Belajar Soal Perpustakan Difabel, KemenPAN-RB Kunjungi Kota Malang - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Belajar Soal Perpustakan Difabel, KemenPAN-RB Kunjungi Kota Malang

Satuchannel.com, Kota Malang – Publik Kota Malang kali ini patut berbangga. Pasalnya, Inovasi layanan publik yang diciptakan oleh para pegawai perpustakaan Kota Malang, yaitu Layanan Pojok Braile (Lapobra) ternyata mampu menjadi barometer bagi bidang kepustakaan nasional. Hal itu terbukti dari kunjungan kerja yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB) ke Kota Malang hari ini, Selasa (9/5).

Bertempat di Ruang Tumapel, Balai Kota Malang, Agenda para rombongan Kemen PAN-RB itu adalah untuk belajar mengenai layanan perpustakaan yang dimiliki oleh perpustakaan Kota Malang tersebut.

Baca Juga :  Tunjangan ASN Kota Malang Disunat Untuk Covid

Dalan kunjungannya, Kabiro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik (KemenPAN-RB, Herman Suryatman, yang berkesempatan menjadi perwakilan dalam kunjugan kali ini mengatakan, inovasi baru yang ditunjukkan oleh Kota Malang dalam hal kepustakaan tersebut sangat pantas untuk mendapat apresiasi.

Kunjungan Kemenpan RB

Herman berpendapat, sangat jarang sebuah perpustakaan kota, yang memperhatikan layanan khusus bagi kamun difable. Sehingga logikanya, apabila layanan pada difable saja sudah cukup rama, maka sudah pasti layanan kepada masyarakat secara umum pun tentu pasti akan lebih bagus lagi.

“Dan nanti bila memang KemenPAN-RB punya perpustakaan seperti di Malang ini, maka kami dengan bangga akan mengatakan bahwa gurunya adalah Kota Malang,” tuturnya

Baca Juga :  PPKM Darurat, Kota Malang Rilis Aturan Baru

Lanjutnya, Herman juga menjelaskan, bahwa saat ini aparatur negara tidak hanya dituntut untuk hanya ramah, melainkan harus coba melakukan pengembanhan berbagai inovasi untuk melayani masyarakat. Berbagai perubahan harus coba terus dicari. Dirinya juga mengatakan, upaya menciptakan inovasi ini betujuan untuk memperluas pengaruh yang bermaanfaat bagi masyarakat.

“Dengan layanan publik seperti ini, maka secara otomatis akan sangat berpengaruh positif nantinya,” pungkasnya. (Iqb)

Kanal Terkait