Begini Tanggapan Wali Kota Atas Kritikan Fraksi Dalam LKPJ | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Walikota Malang usai paripurna (Iqb)
BERITA

Begini Tanggapan Wali Kota Atas Kritikan Fraksi Dalam LKPJ

Satuchannel.com, Kota Malang – Wali Kota Malang, H Moch Anton mengatakan akan segera melakukan sejumlah pembangunan yang menjadi program prioritas pemkot tahun ini. Hal itu merupakan bagian dari respon Wali Kota setelah Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun 2016, banyak menui kritikan dari Fraksi di DPRD, khususnya pada masalah realisasi anggaran, di dalam Rapat Paripurna yang digelar Dewan hari ini, (15/5).

Wali Kota yang kerap dipanggil Abah ini mengatakan, memang selama ini terdapat masalah dalam memaksimalkan kinerja OPD.

Dirinya mengungkapkan salah satunya yang menyebabkan hal itu ialah nomenklatur di SKPD sendiri baru saja mengalami pergantian dan hampir di seluruh Indonesia mengalami kekacauan yang sama.

Harapannya beberapa hal yang disampaiakan dalam rapat itu dapat dijadikan bagaian untuk peningkatan di tahun ini.

“Tahun ini kita harap dapat maksimalkan anggaran yang ada dan yang bisa diperuntukan untuk program kesejahteraan masyarakat kita,” tutur Abah Anton saat ditemui seusia Rapat paripurna berakhir.

Wali Kota juga menyoroti soal adanya kritik yang menggambarkan mangkraknya penanganan seperti genangan sementara atau banjir. Ia menegaskan harapannya agar anggaran yang ada cepat bisa digunakan itu segera mengatasi masalah itu.

Dirinya juga mengatakan hal tersebut juga sudah sesuai dengan saran dewan untuk segera melaksanakan itu.

“Kami sesuai dengan program kami untuk Pengasapalan dan gorong-gorong. Itu yang jadi prioritas utama program tahun ini, sekarang harus segera dilakukan karena uang itu pun ada,” pungkas Abah Anton. (Iqb)

Kanal Terkait