Begini Klarifikasi PT CGA soal SLF dan Amdal Lalin Pasar Terpadu Dinoyo - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pasar Dinoyo Terpadu
Pasar Terpadu Dinoyo (Istimewa)
BERITA

Begini Klarifikasi PT CGA soal SLF dan Amdal Lalin Pasar Terpadu Dinoyo

Satuchannel.com, Kota Malang – Mengenai Sertifikat layak Fungsi (SLF) dari Pasar Terpadu Dinoyo (PTD) yang tak kunjung dilengkapi oleh pihak Investor. PT Citra Gading Asritama (CGA) selaku investor mengaku telah melakukan tahap penyelesaian dalam melengkapi persyaratan tersebut. Hal itu diungkapkan Jufri Naz, Direktur Operasional PT CGA saat ditemui beberapa waktu lalu.

Menurut Jufri, secara substansi pelengkapan itu sudah selesai. “Saat ini item-item yang kurang tinggal penyelesaiannya saja. tinggal pekerjaan- pekerjaan akhir saja yang harus kami selesaikan,” ujarnya.

Menanggapi batas waktu pelengkapan yang ditetapkan oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) hingga hari rabu esok, Jufri juga menjelaskan bahwa penilain yang kurang dari pihak PU kemarin direspon cepat oleh pihak CGA dan akan dikebut dalam proses pengerjaannya.

“Kami langsung lakukan terus untuk penyempurnaan. Seperti kemarin pabrikasi, sudah langsung kami pasang,” tuturnya.

Terkait Amdal Lalin yang juga belum dilengkapi, Jufri menegaskan bahwa hal tersebut sudah ada, hanya saja saat ini, masih dalam tahap evaluasi berkelanjutan.

Dirinya menjelaskan, mengacu pada rapat dewan transportasi kota, kurang lebih tiga bulan setelah pembukaan, dalam rangka evaluasi Amdal Lalin dihasilkan beberapa item yang harus dilaksanakan oleh tiga pihak, yaitu oleh Investor, Pemkot dan Kepolisian. Itulah yang hingga saat ini menjadi pedoman hingga ada evaluasi berikutnya.

“Tiga rekom itu yang dilakukan, tetapi ini juga menunggu evaluasi kedua setelah pasar berjalan 100 persen nantinya,” ujarnya.

Terkait beberapa poin rekom itu, Jufri mencontohkan, bahwa salah poin rekom yang ada ialah diminta pembuatan pos polisi yang bertujuan mengurai kemacetan yang ada. (Iqb)

Kanal Terkait