Beberapa Jam Lagi, Stadion Kanjuruhan Akan Bising Suara Knalpot, Pembalap Top Dunia Bakal Beraksi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Beberapa Jam Lagi, Stadion Kanjuruhan Akan Bising Suara Knalpot, Pembalap Top Dunia Bakal Beraksi

Tidak lama lagi ajang balap supermoto bergengsi Trial Game Asphalt 2018 akan bergulir di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Ini merupakan seri terakhir sekaligus babak penentuan rider yang berhak menyandang predikat juara umum. Sejumlah rider top Indonesia telah memastikan diri siap bertarung habis-habisan di lintasan aspal Kanjuruhan untuk memperebutkan total hadiah juara umum sebesar Rp 150 juta.

Atmosfir race dipastikan bertambah sengit dengan kedatangan sejumlah rider supermoto internasional. Nama-nama top dunia seperti Lewis Cornish (UK), Germain Vincenot (France), dan Jan Deteinbach (Germany), akan mengaspal di kelas FFA 450 International Championship. Trio rider Eropa ini didatangkan khusus oleh 76RIDER dalam upaya meningkatkan kualitas balap supermoto sekaligus menjadikan Trial Game Asphalt sebagai barometer extreme sports di Indonesia.

“Final Trial Game Asphalt di Malang akan menjadi ajang perang bintang pembalap supermoto Indonesia maupun dunia. Kami harapkan dengan kehadiran mereka akan tersaji persaingan yang kompetitif dan sehat antara pembalap Indonesia dan juga pembalap kelas dunia. Ini salah satu upaya kami mengangkat ajang ini sebagai barometer extreme sports di Tanah Air,” papar Mario CSP selaku perwakilan dari penyelenggara.

Salah satu pembalap internasional, Lewish Cornish mengaku tak sabar betot gas melawan rider-rider top Indonesia di lintasan Kanjuruhan. “Saya sangat bersemangat dan tidak sabar untuk tampil di Trial Game Asphalt Malang. Saya sudah bilang ke Jan dan Germain, kalau kita akan sangat menikmati jalannya race nanti. Ini pasti akan luar biasa,” ungkap Lewish yang merupakan Juara FIM Asia Supermoto 2017.

Baca Juga :  Ribuan Murid SMA Kota Malang di Vaksin

Tantangan para pembalap dunia itu langsung direspon oleh sejumlah rider papan atas Indonesia. Mereka telah mempersiapkan diri untuk tampil dalam kondisi terbaik. Beberapa nama besar yang sudah dipastikan turun adalah Doni Tata yang merupakan Juara Umum Trial Game Asphalt 2017, Farudilla Adam, Tommy Salim, serta dua rider yang akan berlaga di FIM Supermoto Asia Ivan Harry Nugraha dan Pedro Wunner.

Juga dipastikan tampil Dimas Ekky dan Gerry Salim, keduanya merupakan pembalap yang saat ini tengah berlaga di ajang Moto3 CEV dan Moto2 CEV.

Pertarungan antar rider nasional dan Eropa di kelas FFA 450 Internasional ini memang telah ditunggu-tunggu oleh para penggemar balap supermoto. Namun demikian, pertarungan di kelas-kelas lainnya pun tak kalah seru untuk disimak. Apalagi sampai dengan putaran ke-4 yang dirampungkan di Sirkuit Boyolali, belum ada satupun gelar juara terkunci. Tahta juara masih sengit diperebutkan masing-masing, kelas utama FFA 250, Trail 175 Open serta kelas Trail 175 Non Pro.

Kelas utama FFA 250 tentu yang paling panas, mengingat perebutan titel juara umum yang menjadikannya sebagai The Battle of Champions. Pembalap nasional Gerry Salim sudah tak sabar untuk segera gaspol di sirkuit. Gerry akan turun di empat kelas yakni 175 Open, 250 Open, FFA 250, dan FFA 450.

Baca Juga :  Apresiasi Anak Muda sebagai Penerus Bangsa, Sutiaji: Indonesia Berada Dipundak Kalian Semua

“Menurut saya tahun ini persaingannya akan lebih keras. Semua pembalap yang main di Trial Game Asphalt kencang-kencang semua,” tutur juara Asia Road Racing Championship 2017 kelas AP250 ini.

Hal serupa ditunjukan Dimas Ekky Pratama. Pembalap yang tahun depan akan berlaga di GP Moto2 ini optimis mampu meraih podium. Kehadiran para pembalap top dunia di Trial Game Asphalt menjadi motivasi untuk tampil sempurna. “Tentu akan makin seru dan kompetitif. Saya optimis bisa bersaing dan tampil dengan baik,” ujar pembalap berjuluk Red Forehead ini.

Keseruan tidak hanya terjadi di lintasan balap, Trial Game Asphalt juga secara serius menggarap sisi entertaiment di luar arena. Dengan konsep sportainment, perpaduan antara sport dan entertaiment akan menghibur semua penggemar supermoto yang hadir. Pastinya, race yang berlangsung pada malam hari ini disinari ribuan watt lampu penerangan. Penonton juga akan menikmati hentakan musik dari band ternama yang mengiringi jalannya race hingga saat penentuan juara umum, yang akan dimeriahkan dengan dentuman kembang api raksasa.

Kanal Terkait