Beasiswa S2 Di Jepang, Ajinomoto Berikan Tunjangan Hingga Rp 800 Juta - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Beasiswa S2 Di Jepang, Ajinomoto Berikan Tunjangan Hingga Rp 800 Juta
BERITA

Beasiswa S2 Di Jepang, Ajinomoto Berikan Tunjangan Hingga Rp 800 Juta

SATUKANAL.com, NASIONAL– Seleksi Beasiswa Master Program S2 kembali  dibuka oleh Ajinomoto. Beasiswa ini dimaksudkan untuk menunjang aspirasi mahasswa Indonesia yang ingin menlanjutkan pendidikannya di berbagai universitas di Jepang.

Beasiswa yang konsisten berlangsung sejak 2010 tersebut tahun ini memberikan beasiswa program sarjana S2 (Post Graduate) di 7 pilihan universitas Jepang. Beasiswa ini diberikan melalui Ajinomoto Foundation sebagai bentuk kepedulian perusahan terhadap pendidikan anak bangsa.

Dari program beasiswa ini diharapkan dapat mendukung cita-cita para anak angsa untuk melanjutkan studi di Negeri Sakura demi kemajuan bangsa Indonesia. Tujuh Universitas Jepang yang dapat dipilih yaitu University of Tokyo, Kyoto University, Ochanomizu University, Kagawa Nutrition University, Nagoya University, Waseda University, Tokyo Institute of Technology.

Baca Juga :  3 Hal Mengenai Asal-Usul Penamaan Imlek Pada Tahun Baru China

Sedangkan untuk memperoleh beasiswa terdapat persyaratan yan juga harus dipenuhi. Berikut persyaratan yang harus dipenuhi peserta beasiswa:

  • Calon peserta harus memiliki ketertarikan melanjutkan studi (Research + Master Program) pada bidang Teknologi Pangan atau Gizi.
  • Memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3,50.
  • Usia maksimal 35 tahun, dan sangat tertarik untuk mempelajari kebudayaan dan bahasa Jepang.
  • Calon penerima beasiswa juga harus memiliki kondisi fisik dan mental yang prima, serta punya motivasi yang tinggi untuk terus belajar
Baca Juga :  Diprediksi Bakal Tren Tahun 2021, 5 Tanaman Hias Ini Mulai Banyak Diincar

Beasiswa diberikan melalui skema jhinomoto Post-Graduate Scholarship, dan kali ini memasuki untuk tahun ajaran 2022. Program yang dilaksanakan sejak tahun 2010 ini merupakan Program Beasiswa Penuh, dengan rincian:

  • Tunjangan sejumlah 1.800.000 yen (sekitar Rp 245 juta) sebagai Research Student (selama 1 tahun)
  • Tunjangan 6.480.000 yen (sekitar Rp 880 juta) sebagai Master Course Student (selama 2 tahun)
  • Tanggungan penuh biaya perkuliahan (tuition fees), admisi, dan full examination
  • Tiket pesawat berangkat ke Jepang

Pewarta: Adinda
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait