Bayi Dalam Tas di Toko Besi Baru Dilahirkan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Bayi Dalam Tas di Toko Besi Baru Dilahirkan
Bayi Dirawat Dipuskesmas Setempat (Foto: Gilang Bachtiar/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Bayi Dalam Tas di Toko Besi Baru Dilahirkan

Satukanal.com, Blitar – Bayi perempuan yang dibuang di teras toko Besi, di Jalan Ciliwung, Kelurahan Tanggung, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar saat ini dalam kondisinya sehat, Senin (8/11/2021).

Berdasakan keterangan Pusmas Kepanjenkidul, bayi perempuan tersebut memiliki panjang 47 sentimeter dan berat 1,8 kilogram.

“Kondisinya sehat, hanya saja berat badannya tidak normal. Rencananya, kami akan merujuk bayi ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar,” kata Kepala Puskesmas Kepanjenkidul, dr. Triana Sulistyaningsih.

Triana juga mengatakan, Puskesmas sudah memberikan perawatan pertama kepada bayi perempuan. Termasuk mengecek suhu tubuh dan memberikan vitamin.

Baca Juga :  Truk Muatan Kayu Tabrak Gapura hingga Ambyar

“Kami melakukan penanganan pertama dengan mengecek suhu tubuh, berat badan, memeriksa ada kemungkinan komplikasi atau tidak dan memberi vitamin,” ujarnya.

Triana memperkirakan bayi perempuan itu baru dilahirkan sebelum dibuang di teras toko bangunan. Hal itu terlihat dari kondisi tali pusar bayi masih basah dan belum dipotong.

“Perkiraannya, baru dilahirkan malam harinya sebelum ditemukan di teras toko bangunan pada pagi hari ini,” katanya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sesosok bayi perempuan dibuang di teras toko besi, Jalan Ciliwung, Kelurahan Tanggung, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Senin (8/11/2021).

Baca Juga :  Mengenal Pandu Digital, Sebuah Program Digitalisasi Tingkat Desa Ala Pemkab Blitar

Bayi perempuan kali pertama ditemukan oleh Joko Lianto (32), pekerja di Toko besi. Saat itu, Joko baru saja datang di toko besi tempatnya bekerja sekitar pukul 07.30 WIB.

Sesampai di lokasi, Joko melihat sebuah tas tergeletak di teras toko besi. Saat ditemukan, kondisi bayi dibalut handuk dimasukkan dalam tas ransel warna hitam. Di dalam tas juga terdapat dot susu.

Pewarta: Gilang Bachtiar
Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait