Batu Pertama Pembangunan Jembatan Kaca Resmi diletakkan | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Batu Pertama Pembangunan Jembatan Kaca Resmi diletakkan

Satuchannel.com, Kota Malang – Usaha Kota Malang dalam rangka meningkatkan potensi wisatanya masih terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang Hari ini, Selasa (9/5), Wali kota Malang, H Moch Anton meresmikan peletakan batu pertama untuk pembangunan jembatan kaca yang nantinya menghubungkan Kampung Warna Warni (KWW) dan Kampung Tridi.

Wali Kota yang kerap dipanggil Abah Anton ini mengatakan pembangunan jembatan kaca ini sebagai pengembangan dari Kampung Warna Warni yang sebelumnya sudah ada.

Baca Juga :  Bocah Asal Banyuwangi Berhasil Rebut Juara Lomba Tembak Reaksi di Malang

“Kami melihat ada potensi besar bagi kampung ini. Ini juga sebagai kenyamaman dari masyarakat yang berkunjung ke sini. Ini juga sebagai bagian dari keamanan untuk masyatakat. Begitulah manfaat dari jembatan kaca ini,” tuturnya.

Ia juga berharap dengan adanya pembangunan jembatan ini akan menciptakan kelancaran arus ekonomi bagi sesama kelurahan yang berada di dua kampung tersebut.

Sementara itu, mengenai perizinan bangunan, Abah Anton menjelaskan bahwa jembatan kaca ini sudah mengantongijya. Perizinan tersebut sudah keluar baik dari provinsi maupun dari dinas PU sendiri. Tak hanya itu, beberapa kemungkinan bencana seperti banjir juga dipastikan tidak akan terjadi.

Baca Juga :  5 Jenis Tanaman Hias Minim Perawatan Dan Cocok Bagi Pemula

” Keluarnya izin itu lama kan karena ada berbagai masukan yang disampaikan oleh dinas perairan sendiri mengkhawatirkan tentang debitnya dan banjir tahunan yang akan terjadi. Tapi dipastikan ini sudah aman,” pungkasnya.(iqb)

Kanal Terkait