Baru Seminggu, Operasi SPPT Sudah Tertibkan Ratusan Motor - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Gelar Operasi Gabungan
Operasi PATUH 2017 digelar (ilustrasi)
BERITA

Baru Seminggu, Operasi SPPT Sudah Tertibkan Ratusan Motor

Satuchannel.com, Kota Malang – Polres Malang Kota atas intruksi Polda Jatim kini menggelar operasi Sistem Potensial Point Target (SPPT) yang digelar mulai 24 Juli hingga 13 Agustus 2017 mendatang. Hal ini diterapakan untuk meminimalisir kecelakaan yang terjadi di wilayah Jawa Timur, Khususnya Kota Malang.

Baru berjalan seminggu saja, hasil yang didapat sungguh mengejutkan. Polres Malang Kota telah menindak para pelanggar rambu lalu lintas sebanyak sekitar 100 motor.

Baca Juga :  Terserang Hama, Hasil Panen Petani Apel Anjlok

Bintara Urusan Tilang (Baur) Polres Malang Kota, Aipda Jaja mengungkapkan seminggu beroperasi pihaknya berhasil menjaring hampir 100 sepeda motor.

“Upaya ini untuk memiminalisir terjadi kecelakaan, makanya Polda mengadakan operasi SPPT. Operasi sendiri akan diadakan selama tiga minggu,” papar Jaya, selasa (1/7)

Sejauh ini, barang bukti yang diamankan berupa SIM sebanyak 365, STNK sebanyak 575 dan barang bukti ranmor sebanyak 25.

Mayoritas pelanggar disebabkan karena para pengendara tidak membawa kelengkapan sepeda motor, seperti helm, surat-surat, dan kendaraan yang tidak sesuai standar.

Baca Juga :  Bakal Berlangsung September, MFC Naik Kelas

“Kami juga heran masih banyak sekali pengendara yang belum sadar berlalu lintas. Untuk motor yang kami tahan disini, bisa diambil kalau mereka membawa  surat kelengkapannya. Setelah itu, STNK nanti akan kami tahan sebagai jaminan sidang dan kami buatkan surat tilang,” imbuhnya. (GUM)

Kanal Terkait