Baru menjabat, Ini Tugas Yang Menanti Kapolres Baru - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kapolres Batu baru AKBP Budi Hermanto (Swandy)
BERITA

Baru menjabat, Ini Tugas Yang Menanti Kapolres Baru

Satuchannel.com, Kota Batu – Baru sehari menjabat sebagai Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto sudah dinanti tugas-tugas baru. Buher sapaan akrabnya, bertekad akan langsung bekerja all out dalam operasi ramadniya 2017.

“Hari ini kita apel pelepasan pasukan, kita harus sudah running, kita tidak mau kalah dengan korps-korps lain,” pungkas mantan Kasatreskrim Polres Metro Jakarta selatan itu, Senin pagi (19/6).

Seperti diketahui, di Kota Batu ada tujuh pos pengamanan yang didirikan Polres Batu. Satu pos berstatus pos pelayanan bagi masyarakat yang lokasinya disebelah barat pos polisi Alun – Alun Kota Batu.

Baca Juga :  Peningkatan Kapasitas, Solusi Permukiman Rawan Bencana
Kapolres Batu baru AKBP Budi Hermanto saat Sertijab di Mapolres Batu (Swandy)

“Ditempat itu kita siapkan tempat istirahat, alat pijat, gula, kopi.dan teh untuk masyarakat yang merasa kelelahan setelah menempuh perjalanan jauh,” sambungnya.

Selain itu, Pria kelahiran Pekanbaru 40 tahun silam ini akan mencoba terobosan baru dalam program kerjanya kedepan dengan mengedepankan polisi pariwisata.

“Artinya sosok polisinya humanis, ramah, sopan, dan berbicara baik dengan tidak dibuat-buat kepada sosok media, masyarakat, maupun wisatawan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Tekankan Pemanfaatan Teknologi Pada Gelaran Halal Bihalal DWP

Ia juga berencana akan menggandeng Dinas Pariwisata untuk melancarkan program kerjanya aplikasi berbasis online.

“Nanti masyarakat bisa memakai aplikasi itu untuk mengetahui rute, jarak antara wisata satu dan lainnya, dan juga bisa melihat titik kemacetan,” ungkapnya.(swan)

Kanal Terkait