Baru Direnovasi, Taman Indah Ini Bakal Bikin Betah Anak-Anak Belajar Lalu Lintas - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Baru Direnovasi, Taman Indah Ini Bakal Bikin Betah Anak-Anak Belajar Lalu Lintas

Tak hanya kawasan Alun-Alun Kota Malang yang dibenahi menyambut tahun baru 2019. Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Malang juga merenovasi sebuah taman yang begitu menarik dikunjungi anak-anak dalam menikmati tahun baru bersama keluarga.

Taman tersebut adalah Taman Lalu Lintas. Taman Lalu Lintas ini berada di kawasan Taman Singha, Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Tepatnya di antara area skybike dan outdoor gym.

Sebelumnya,  taman tersebut masih biasa-biasa saja dan belum tersedia fasilitas lengkap ataupun wahana pendukung lainnya yang memadai sebagai taman bermain anak-anak.

Baca Juga :  Ribuan Murid SMA Kota Malang di Vaksin

Namun kini, taman tersebut tampaknya bakal membuat anak-anak yang datang ke sana betah untuk berlama-lama bermain dan belajar mengenai lalu lintas. Sebab, taman tersebut sudah didesain sedemikian rupa. Benar-benar mirip  jalanan kota.

“Kini area Taman Lalu Lintas dilengkapi dengan traffic light, counter down, pelican crossing, halte, terminal, signage, mini pedal car yang bisa digunakan anak-anak untuk bermain dan belajar mengenai lalu lintas. Selain itu, dilengkapi alat pengaman dan tribun dengan sandaran tanda tanda lalu lintas untuk media pembelajaran anak,” ungkap Ir Kuncahyani, kepala bidang (kabid) Pertamanan Disperkim Kota Malang.

Baca Juga :  Plester Alami dari Binahong, Inovasi Mahasiswa UB Percepat Penyembuhan Sariawan

Di sekeliling Taman Lalu Lintas juga terdapat pedestrian sebagai area pejalan kaki. Tidak ketinggalan, ada zebra cross dan papan rambu lengkap layaknya rambu-rambu asli yang mengarahkan rute kendaraan agar tetap pada jalurnya.

“Rupanya antusiasme pengunjung, khususnya anak-anak, sangat tinggi. Saat ini sudah banyak yang bermain di sana. Banyak yang tebak-tebakan mengenai arti rambu-rambu. Dan kami harapkan hal ini bisa menjadi sarana edukasi dalam pengenalan aturan atau rambu lalu lintas pada anak,” pungkas Yani, sapaan Kuncahyani. (*)

Kanal Terkait