SATUKANAL.COM
Banjir Jakarta
Foto : Kedatangan Kereta Api di Kota Kediri wilayah Daop 7 Madiun
BERITA STRAIGHT NEWS

Banjir Jakarta Sebabkan Sejumlah Kereta di Daop 7 Terlambat Datang

SATUKANAL, KEDIRI – Banjir yang melanda Daerah Ibukota Jakarta mengakibatkan perjalanan sejumlah kereta api di Daop 7 madiun mengalami terlambat datang.

Keterlambatan terjadi dikarenakan adanya beberapa titik Stasiun di wilayah Daop 1 Jakarta yang terkena banjir.

Ixfan Hendriwintoko, Manager Humas Daop 7 Madiun saat dihubungi mengatakan setidaknya ada 5 kereta api yang mengalami keterlambatan datang.

Dari 5 kereta tersebut keterlambatannya bervariasi mulai dari 30 menit hingga 90 menit.

“Kereta yang terlambat di antaranya PLB 246A Gerbong Parcel, yang terlambat 625 menit, Kereta 292 Matarmaja terlambat 198 menit, Kereta PLB 112A, Gayabaru terlambat 263 menit, Kereta PLB 110A Singasari terlambat 135 menit, dan Kereta 118 Brantas terlambat 90 menit,” jelas Ixfan, Selasa (25/2/2020).

Baca Juga :  Waspada Corona, Pemain Persik dan Persiraja Akan Jalani Cek Suhu Badan Jelang Pertandingan

Menurut Ixfan mundurnya jam kedatangan tersebut lantaran beberapa stasiun di Jakarta terendam banjir.

Alhasil kereta yang melewati di titik banjir tersbut tidak bisa melanjutkan perjalanan.

“Ketinggian air menurut informasi bervariatif, selain stasiun yang terimbas banjir Depo Lokomotif Jatinegara pun sama, sehingga mengakibatkan kereta jarak jauh mengalami gangguan dan keterlambatan berangkat,” terang Ixfan.

Ixfan melanjutkan, penanganan terus diupayahkan oleh tim KAI Daop 1 Jakarta, guna untuk meminimalisir kelambatan, namun tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan, agar perjalanan KA kembali lancar.

Baca Juga :  Nur Habib, Tokoh PKH Kabupaten Kediri yang dalam Setahun Bisa Bentuk 10 Keluarga jadi Sejahtera

“keterlambatan akan kita update lagi nanti,” katanya.

Ixfan menambahkan, bagi para pelanggan KA yang terimbas banjir hingga lambatnya perjalanan sampai lebih dari tiga jam maka akan diberikan service revovery, dan bagi pelanggan yang hendak membatalkan perjalanannya, PT KAI akan mengembalikan bea 100% sesuai harga tiket yang telah dibeli.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas terlambatnya beberapa KA yang melintas di wilayah kami yang meliputi Madiun, Kertosono, Nganjuk, Kediri dan Blitar. PT KAI akan memberikan seervice recovery kepada terdampak.” Pungkasnya.

Pewarta : Muchlis Ubaidhillah

Editor : Heryanto

    Kanal Terkait