Banjir Bandang Batu, Satu Orang Ditemukan Meninggal Dunia - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Banjir bandang di Bumiaji, kota Batu. (Foto: Pusdalops BPBD Kota Batu)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Banjir Bandang Batu, Satu Orang Ditemukan Meninggal Dunia

satukanal.com, Batu – Hujan lebat yang terjadi sejak Kamis (05/11/2021) siang mengakibatkan banjir bandang di sejumlah desa di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Salah seorang korban meninggal sudah ditemukan, atas nama Wiji, warga Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu pada malam harinya.

Detik-detik banjir ini juga terekam oleh kamera warga, sejumlah video amatir yang beredar di Media Sosial menunjukan betapa mengerikannya banjir kali ini.

Baca Juga :  Hidup Sebatang Kara, Nenek di Mojokerto Dapat Bantuan Bedah Rumah

Kepala BPBD Kota Batu, Agung Sedayu mengatakan, banjir dipicu oleh curah hujan dengan intensitas tinggi dan adanya sumbatan batang-batang kayu di hulu sungai menyebabkan terjadinya banjir bandang.

Beberapa desa yang terdampak banjir bandang antara lain Desa Sumber Brantas, Desa Bulu Kerto, Desa Tulung Rejo, Desa Padang Rejo dan Desa Sidomulyo.

Awalnya, dilaporkan ada 15 Orang diperkirakan hilang, 4 orang ditemukan selamat dan 11 orang masih dalam pencarian. Perkembangan pada Kamis (05/11/2021) malam, masih ada empat orang yang hilang. Yakni, Sarip, Tokip dan Adi Wibowo, warga Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu serta Wakri, Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Baca Juga :  Stop Bullying, PGRI Kota Malang Inisiasi Pembentukan Agen Perubahan di Tiap Sekolah

“BPBD Kota Batu menurunkan tim ke lokasi kejadian untuk melakukan kaji cepat dan pendataan. Selain itu, tim gabungan juga ikut membersihkan lumpur dan melakukan pencarian korban yang hilang,” tukasnya.

Pewarta : Ubaidhillah

Editor : Danu S

Kanal Terkait