Bakal Rilis Akhir Juni, Begini Bocoran Windows 11 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Bakal Rilis Akhir Juni, Begini Bocoran Windows 11
Prediksi terkait bocoran Windows 11 (Foto: WinPoin/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Viral

Bakal Rilis Akhir Juni, Begini Bocoran Windows 11

Satukanal.com, Nasional – Microsoft bakal memperkenalkan sistem operasi Windows 11 sebagai pengganti generasi sebelumnya. sistem operasi itu diprediksi akan mulai dimunculkan pada 24 Juni 2021 mendatang.

CEO Microsoft Satya Nadella, dilansir dari Toms Hardware menyebut pada konferensi pengembang Mei 2021, perusahaan berencana untuk berbagi salah satu pembaruan paling signifikan untuk Windows dalam dekade terakhir yang disebutnya sebagai generasi Windows berikutnya.

Menariknya, menyusul kabar yang beredar, referensi untuk Windows Sun Valley telah dihapus. Dalam pembaruan Windows terakhir juga terdapat dokumen tentang cara mengelola aplikasi di Windows 10 dan Windows Sun Valley.

Hal itu seakan mempertegas bahwa Microsoft berencana merilis versi baru Windows dalam waktu dekat, dan Windows 11 sepertinya menjadi nama yang paling mungkin untuk pembaruan yang telah disebutkan tersebut.

Sejumlah bocoran pun tampaknya mulai bergulir ke publik. Seperti yang dituliskan oleh WinPoin. Bocoran terbaru muncul dari Baidu, melalui BetaWorld, menampilkan sistem operasi Windows 11 dimana kini posisi taskbar berada di tengah dan Start Menu baru dengan model flyout, seperti yang ada di Windows 10X.

Baca Juga :  Viral di Medsos, Kemunculan Keranda Terbang dan Ketukan Misterius Bikin Netizen Merinding

Bocoran gambar lain juga menunjukan informasi mengenai sistem operasi yang digunakan. Tertampil tulisan ‘Windows 11 Pro’ pada bagian Edition. Tampaknya Microsoft masih akan menyediakan edisi yang sama dengan Windows 10 seperti Home, Professional, Enterprise, dan lain-lain di Windows 11.

Untuk bagian lain masih sama dengan Windows 10 versi 21H2. Bocoran ini menggunakan nomor build 21996.1 dan bukan merupakan build RTM. Microsoft kemungkinan akan menggunakan build 22000 ketika nanti diumumkan ke publik.

Informasi lain yang juga berhasil dikumpulkan, Microsoft juga telah merencanakan banyak perubahan pada pengalaman pengguna Windows 10.

Seperti pada Oktober 2020, dimana Windows Central melaporkan bahwa perusahaan sedang memperbarui tampilan menu Start, Action Center bahkan File Explorer dengan desin modern yang konsisten, animasi yang lebih baik dan fitur baru melalui proyek internal yang dikenal sebagai Sun Valley.

Sementara itu, dari laporan yang ditulis Tech Radar juga menyebutkan bahwa, Windows 11 akan menghadirkan desain ikon yang sangat berbeda dari pendahulunya. Microsoft akan menggunakan font baru pada Windows 11.

Baca Juga :  Sempat Ramai, Apa Itu Ivermectin Sebenarnya?

Selain font dan ikon yang mengalami penyegaran, sudut-sudut di seluruh sistem operasi juga mengalami perubahan. Desain baru menghilangkan tepi tajam di seluruh tampilan pengguna dan menghadirkan tampilan yang lebih lembut.

Lebih lanjut disebutkan, jika nantinya Windows 11 juga memiliki fitur statistik penggunaan baterai ke aplikasi Pengaturan. dimana fitur ini telah dimiliki smartphone selama bertahun-tahun. Ada pula fitur lain yakni kemampuan untuk menghapus sebagian besar aplikasi Microsoft yang telah diinstal sebelumnya dan peningkatan tampilan eksternal.

Tidak hanya itu, pengujian terbaru menunjukkan bahwa bilah tugas dan proses File Explorer yang biasanya terlihat di Pengelola Tugas terlihat terpisah. Apalagi dengan adanya mode tablet di fitur Windows 11 ini.

 

 

Penulis : Adinda
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait