Bahas Pilkada, 4 Partai Politik Lakukan Pertemuan Hari ini, Ada Apa? | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Bahas Pilkada, 4 Partai Politik Lakukan Pertemuan Hari ini, Ada Apa?

Satuchannel.com, Kota Malang – Empat Partai Politik perwakilan daerah Kota Malang hari ini melakukan pertemuan untuk membahas persiapan perhelatan Pemilihan Kepala Daerah Kota Malang yang akan digelar tahun 2018 mendatang, Kamis (18/5).

Adapun yang mendatangi pertemuan yang digelar di Ruang Fraksi Gedung DPRD kali ini ialah Ketua DPC Partai atau yang mewakilinya, masing-masing partai tersebut ialah DPC Partai Gerindra, DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP),DPC Partai Keadilan Sejahterah (PKS), dan DPC Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Taufiq sebagai perwakilan dari Partai Gerinda sekaligus yang bertindak sebagai tuan rumah pada pertemuan ini mengatakan, selain merupakan ajang silahturami untuk partai-partai yang bersepakat nantinya berpotensi melakukan koalisi bersama dalam Pilkada 2018, pertemuan ini juga untuk membicarakan arah pembangunan Kota Malang kedepan.

“Kita ingin ada kesepakatan membawa pembangunan Kota Malang harus yang seperti apa. Evaluasi kami menganggap pembangunan yang dilakukan pemerintah saat ini stagnan bahkan hanya sibuk dengan CSR dan banyak taman saja. Kita ingin mempercepat pembangunan Kota Malang bagaimana mengatasi kemacetan atau penataan pasar,” tutur Pria yang kini menjabat Plt DPD partai Gerindra Malang ini.

Baca Juga :  Satukanal.com Gelar Webinar Guna Persiapan Pilkada Desember 2020 Mendatang

Sementara itu, hal yang senada juga disampaikan oleh perwakilan PPP, Heri Pudji Utami. Dirinya mengatakan pembangunan bersama-sama perlu dijalankan oleh partai politik yang berkumpul ini. Menurutnya, memanaskan pra kondisi yang ada juga perlu dilakukan mulai saat ini.

“Memang untuk membangun kota Malang tidak bisa sendiri kita hanya 3 kursi saja. Mari ditata kembali. Kita tidak hanya kumpul ini tanpa bergandengan dengan fraksi lain. Yang bisa datang hanya ini. Kita ingin memanaskan kota malang masak adem ayem begini,” tutur Perempuan yang kerap dipanggil Bunda Heri ini.

Selain itu, dari perwakilan PKS, Erianto Joko, menyampaikan bahwa masa pra kondisi sebelum Pilwali kedepan masih panjang. Maka dengan itu, partai yang berkumpul ini dapat memetakan koalisi dan membicarakan pembangunan kedepan.

“Kita sadar bangun kota malang tidak bisa sendiri. PKS pun baru 3 kursi. Forum ini sebagai MOU untuk sama-sama bangun kota malang. Saat ini juga mulai lirik-lirik calon ‘pengantin’. Masih panjang perjalanan kita akan saling sering ketemu,” pungkasnya.

Baca Juga :  Ikhtiar Dari Sang Ayah Membuahkan Hasil, Prof. Dr. Moh. Fadli, S.H., M.Hum Raih Gelar Profesor Universitas Brawijaya

Tak ketinggalan, Ketua Partai Nasdem yang mengikuti pertemuan ini mengatakan bila Nasdem sebagai partai baru mesti berkewajiban menjaga silaturrahmi untuk bahu membahu dalam membangun kota Malang.

“Kami menyadari kalau kita partai baru dan masih kecil yang butuh kebersamaan dan gotong royong. Akan lebih nyata kalau kita bergabung dengan partai lain. Silaturrahmi ini sebagai awal gambaran kita saling bersatu dan membangun kota malan bersama,” ujar Anang.

Adapun dalam pertemuan ini sendiri sebenarnya rencana akan diikuti oleh dua partai lainya yaitu PAN dan Demokrat, namum perwakilanya berhalangan untuk hadir.

Taufiq mengatakan jika pertemuan seperti sebelumnya telah dilakukan, dan rencana kedepan akan secara intens. Mereka juga menyatakan terbuka bila ada dari partai lain yang ingin bergabung bersama dalam membangun komunikasi untuk persiapan Pilwali kedepan. (Iqb)

Kanal Terkait