Bagi Masker Gratis untuk Pasar Lawang - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Screenshot_20210804-163343~2-fe6d9b87
BERITA Kanal Straight

Bagi Masker Gratis untuk Pasar Lawang

Satukanal.com, Malang – Dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Malang, Bupati Malang, Sanusi bersama Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, turun langsung untuk membagikan masker gratis kepada pengunjung dan pedagang pasar di Kecamatan Lawang.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Kapolres Malang, AKBP Raden Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf. Yusub Dody Sandra, Kepala Kejari Kabupaten Malang, Edi Handoyo dan FKPPI serta Para anggota Pemuda Pancasila.

Menurut Sanusi, Pasar merupakan tempat yang paling padat dikunjungi masyarakat karena sebagai tempat jual beli kebutuhan pokok, sehingga cukup rawan terjadi penularan. Disamping itu, Kecamatan Lawang merupakan daerah yang memiliki angka tertinggi positif Covid-19 dan juga Merupakan pintu masuk dan keluar dari Kabupaten Malang

Baca Juga :  Harga Bahan Pokok Cenderung Turun, Cabe Jadi Termiris di Kabupaten Malang

Dalam kegiatan ini Bupati dan rombongannya membagikan sejumlah 10.000 masker dan masing-masing orang mendapatkan empat buah masker yang dapat digunakan selama empat hari. “Tujuan kita untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa menggunakan masker sangat penting untuk menyelamatkan diri dan orang lain” ucapnya.

Melalui pembagian masker ini diharapkan masyarakat semakin sadar arti penting mematuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama.

“Setiap orang yang akan berkunjung dan yang berada di Kabupaten Malang wajib memakai masker, oleh karena itu di pintu masuk tol dilakukan penyegatan untuk dilakukan pemeriksaan dan memberikan hasil test swabnya,” papar dia.

Baca Juga :  Sanitasi PKTD PED 2021 Targetkan Lebih dari 5 Ribu Jiwa

“Secara umum masyarakat di wilayah Kecamatan Lawang sudah mematuhi prokes yang dianjurkan oleh pemerintah dan terkait PPKM yang di perpanjang hingga 9 Agustus 2021 angka positif Covid-19 sudah menurun untuk Kabupaten Malang,” tutupnya.

    Kanal Terkait