Ayo Buruan Daftar! Hingga Siang Ini LTMPT Perpanjang Finalisasi Pendaftaran SNMPTN 2021 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Ayo Buruan Daftar! Hingga Siang Ini LTMPT Perpanjang Finalisasi Pendaftaran SNMPTN 2021
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Ayo Buruan Daftar! Hingga Siang Ini LTMPT Perpanjang Finalisasi Pendaftaran SNMPTN 2021

Satukanal.com, Nasional – Informasi mengenai perpanjang pendaftaran SNMPTN 2021 telah dilakukan, hal tersebut disampaikan melalui Instagram @ltmptofficial pada 25 Februari 2021. Nantinya, pendaftaran SNMPTN 2021 diperpanjang hingga Kamis (25/2/2021) pukul 12.00 WIB.

Sebelumnya Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 telah menutup pendaftaran peserta pada Rabu (24/2/2021) pukul 15.00 WIB. Namun, melalui laman @ltmptofficial pada 25 Februari 2021 Pendaftaran SNMPTN 2021 diperpanjang kembali.

Melansir pada unggahan resmi melalui kanal media sosial LTMPT, perpanjangan pendaftaran SNMPTN 2021 dilakukan berdasarkan hasil evaluasi, terdapat banyak siswa eligible (siswa yang memenuhi syarat SNMPTN) tetapi belum melakukan finalisasi pendaftaran, sehingga pihak LTMPT memutuskan diperpanjang.

“Waktu pendaftaran SNMPTN telah resmi ditutup pada tanggal 24 Februari 2021 pukul 15.00 WIB. Namun berdasarkan hasil evaluasi terdapat 8.000 siswa eligible yang belum melakukan finalisasi pendaftaran SNMPTN 2021,” tulis akun @ltmptofficial.

Mohammad Nasih selaku Ketua LTMPT mengatakan, pemberian tambahan waktu bagi siswa eligible yang sudah memilih program studi (prodi) namun belum melakukan finalisasi hingga hari ini Kamis, 25 Februari 2021 pukul 12.00 WIB.

Proses pendaftaran dinyatakan selesai apabila siswa sudah melakukan finalisasi (cetak kartu peserta). Setelah finalisasi, siswa tidak bisa melakukan perubahan data dengan alasan apapun.

LTMPT menghimbau, siswa eligible untuk segera melakukan proses finalisasi sebelum tenggal waktu berakhir dan memastikan seluruh data sudah terisi dengan benar.

“Segera selesaikan proses finalisasi sebelum tenggal waktu berakhir dan pastikan semua data benar karena finalisasi tidak dapat dibatalkan dengan alasan apapun,” tulisnya.

Pengumuman perpanjangan tersebut telah diunggah dalam akun resmi LTMPT pada Rabu (24/2/2021) pukul 21.41 WIB malam. Dari hasil data LTMPT, Selasa (23/2/2021) pukul 22.58 WIB, sebanyak 648.396 siswa login, 586.404 siswa memilih prodi, 9.671 siswa unggah portofolio, dan 568.330 siswa sudah melakukan finalis.

Siswa dapat mendaftar SNMPTN melalui portal LTMPT atau melalui laman https://snmptn.ltmpt.ac.id. Berikut adalah tahap pendaftaran SNMPTN 2021 :

1. Melakukan Login di portal LTMPT atau https://snmptn.ltmpt.ac.id dengan menggunakan alamat email dan password yang didaftarkan.

2. Siswa mengisikan “Kelengkapan Data Orang Tua” pada halaman PROFIL.

3. Siswa melakukan pendaftaran SNMPTN dengan mengisikan pilihan prodi yang dipilih pada halaman PILIHAN.

4. Siswa mengisikan portofolio pada halaman PORTOFOLIO, jika prodi yang dipilih mensyaratkan adanya dokumen portofolio. Jika prodi yang dipilih tidak mensyaratkan adanya dokumen portofolio, maka halaman ini tidak perlu diisikan.

5. Siswa mengisikan prestasi pada halaman PRESTASI. Isian prestasi pada halaman ini bersifat tidak wajib, artinya isiannya tidak wajib ada. Silakan isikan prestasi yang sesuai dengan bidang dan tingkat prestasi yang disyaratkan pada masing-masing pilihan di kolomnya.

6. Siswa melakukan finalisasi pada halaman FINALISASI jika semua isian data sudah diyakini kebenarannya. Setelah anda melakukan finalisasi, isian data tidak dapat dibatalkan dan tidak bisa diubah dengan alasan apapun.

7. Siswa mengunduh dan mencetak kartu registrasi.

 

 

 

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait