SATUKANAL.COM
Oknum Yang Membubarkan Hajatan
Simulasi hajatan pengantin di tengah pandemi
BERITA COVID-19 HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Awas Jangan Percaya Begitu Saja Oknum Yang Mengaku Akan Membubarkan Hajatan

SATUKANAL, KEDIRI – Ancaman oknum yang akan membubarkan kegiatan hajatan warga jangan begitu saja dipercaya, himbau Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri sebagai petugas lapangan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kediri.

Windoko, Komandan Unit Reaksi Cepat (URC) BPBD Kabupaten Kediri menghimbau masyarakat untuk waspada dengan ancaman oknum yang membubarkan hajatan dengan mengaku sebagai tim Gugus Tugas. Apalagi jika meminta imbalan dalam aksinya.

“Pokoknya selama kegiatan tersebut mematuhi protokol kesehatan yang ada, jangan takut untuk dibubarkan, apalagi ada yang meminta pungutan agar tidak dibubarkan, jangan dihiraukan,” jelas Windoko.

Baca Juga :  Usaha Pemerintah Dalam Menganggulangi Dampak COVID-19 pada Sektor Ekonomi dan Kesehatan

“Untuk aturan kegiatan itu selama memakai masker, ada tempat cuci tangan, memakai facesield, dan maksimal 30 orang dengan psikal distancing,” lanjutnya.

Windoko juga mengatakan, Pemerintah juga tidak memungut biaya apapun dalam penanganan Covid-19 yang ada.

“Pada dasarnya Pemerintah kab kediri, melalui gugus tugasnya tidak pernah memungut biaya pada masyarakat terkait penanganan covid 19, mulai dari Test Rapid Hasil tracking, dan Test PCR. Juga dalam melakukan edukasi dan pendampingan pemakaman jenazah covid 19 tidak memungut biaya pada masyarakat ataupun pihak desa,” tuturnya.

Baca Juga :  Emak-emak di Kediri Belajar Membuat Bunga Stoking Hingga Photo Produk

Jika ada ancaman warga diminta untuk melapor ke Gugus Tugas tingkat Kecamatan, Desa, TNI maupun Polisi setempat.

“Di gugus tugas ada pihak kepolisian dan TNI, untuk melaksanakan tindakan penertiban akan di ambil TNI atau Polri yang sebelumnya koordinasi dgn anggota gugus tugas lainya dari Dinkes dan BPBD,” pungkasnya Widoko.

Pewarta : M Ubaidhillah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait