Awal Tahun 2022, Bupati Jombang Ajak ASN Komitmen Kerja Keras - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Awal Tahun, Bupati Ajak ASN Komitmen Kerja Keras
Apel pagi di lingkungan Pemkab Jombang (Foto: Anggit Puji/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Awal Tahun 2022, Bupati Jombang Ajak ASN Komitmen Kerja Keras

Satukanal.com, Jombang – Memasuki Tahun Baru 2022 seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Jombang, mengikuti apel kerja awal tahun, pada Senin (3/1/2022) pagi, di halaman parkir Kantor Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Jombang.

Bupati Jombang, Mundjidah Wahab menyampaikan, menyambut awal tahun baru, evaluasi ke depan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang diharapkan mampu memberikan nuansa baru yang segar dalam memperbarui tekad, harapan dan semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Jombang, saya sampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Aparatur Pemkab Jombang, mulai dari pejabat eselon II, III, IV, Staf ASN,” ucapnya.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan hal senada untuk tenaga Non ASN yang tak henti-hentinya mengabdikan diri, mendedikasikan waktu dan pikirannya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan untuk mewujudkan pemerintahan yang profesional.

Baca Juga :  Selama Tahun 2021, Puluhan ASN di Jombang Terima Hukuman Disiplin

“Meskipun disana sini masih banyak kekurangan, hambatan dan tantangan, tetapi sungguh kita menyadari bahwa dengan peran serta dan kebersamaan kitalah sehingga kita telah memperoleh hasil-hasil yang luar biasa di tahun 2021,” ungkapnya.

Putri Pahlawan Nasional KH. Wahab Hasbullah ini juga mengutip apa yang disampaikan Sayyidina Ali bin Abi Thalib RA.

“Barangsiapa hari ini lebih baik daripada hari kemarin, maka ia adalah orang yang beruntung. Barangsiapa hari ini sama dengan hari kemarin, maka ia adalah orang yang merugi. Dan barangsiapa hari ini lebih buruk daripada hari kemarin, maka ia adalah orang yang terlaknat,” kutipnya.

Ia lalu mengajak seluruh ASN di lingkup Pemkab Jombang untuk membangun komitmen untuk berfikir cerdas, bekerja keras, dan bertindak tuntas membangun Jombang untuk mewujudkan Visi Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing.

Baca Juga :  Kembangkan Bisnis Ramah Lingkungan, Nurbeti Produksi Fashion Ecoprint yang Menawan

Bupati perempuan pertama di Jombang ini juga menyebut bahwa pada 27 Juli 2021, Presiden RI Joko Widodo secara resmi meluncurkan core values ASN ‘Berakhlak’ dan budaya kerja ASN ‘Bangga Melayani Bangsa’, yang merupakan momentum untuk mengakselerasi transformasi ASN di Kabupaten Jombang.

Sebagai panduan berpikir, bertutur, dan berperilaku, core values ASN diimplementasikan dalam kata “Berakhlak” yaitu Berorientasi pelayanan. Dimana ASN diharapkan mampu memahami dan memenuhi ekspektasi masyarakat dalam memberikan pelayanan publik (ramah, cekatan, solutif, dapat diandalkan dan perbaikan berkelanjutan).

“Akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, kolaboratif,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Anggit  Puji
Editor : Adinda

    Kanal Terkait