Awal 2020, Gerindra Kabupaten Kediri Tes Bakal Calon Bupati | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Kediri Abdul Rozak (kanan). (Foto: rri.co.id)
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Awal 2020, Gerindra Kabupaten Kediri Tes Bakal Calon Bupati

SATUKANAL, KEDIRI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Kediri akan melakukan tes pada delapan bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar pada Gerindra.

Tes yang dijadwalkan pada awal Januari 2020 ini berupa psikotes dan wawancara. Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Kediri Abdul Rozak menyebut, usai psikotes dan wawancara, delapan calon tersebut juga akan melakukan uji publik.

“Tahapan internal partai sesuai regulasi, kami undang semua calon, ada tahapan psikotes dan wawancara, ada uji publik,” sebutnya ditemui Satukanal.com di Hotel Bukit Daun, Selasa (31/12/2019).

Baca Juga :  Warga Kampung Dalem, Pendonor Plasma Konvalesen Pertama Penyembuhan Pasien Covid-19 di Kota Kediri

Pada uji publik, semua calon akan membeberkan visi-misinya pada seluruh struktural pimpinan anak cabang Gerindra dari 334 desa di 26 kecamatan di Kediri.

“Akan kami nilai secara kualifikasi dan keilmuan, serta strategi pemenangan, karena kami sifatnya kolektif kolegial,” imbuh Rozak.

Dari hasil rangkaian tes itu, Gerindra akan memutuskan calon yang akan diusung oleh partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut.

Delapan nama yang mendaftar melalui Gerindra ialah Subani, Insaf Budi, Sukma Sahadewa, Riduan, Masykuri, Mujahid, Rahmat Mahmudi, dan Tjetjep M. Yasin.

Baca Juga :  Gabungan Kepolisian, Lakukan Sterilisasi Anti Teror di 8 Gereja Kota Kediri

Partai Gerindra di DPRD Kabupaten Kediri memiliki lima kursi, sehingga untuk mengusung calon harus berkoalisi dengan parpol lain.

Pewarta: Isnatul Chasanah

Redaktur: N Ratri

    Kanal Terkait