Atlet Selam Asal Kota Batu Sabet Medali Emas PON XX Papua 2021 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Atlet Selam Asal Kota Batu Sabet Medali Emas PON XX Papua 2021
Atlet selam asal Kota Batu, Nafa Amadea (Foto: Koni Kota Batu)
BERITA Kanal Sport

Atlet Selam Asal Kota Batu Sabet Medali Emas PON XX Papua 2021

Satukanal.com, Batu – Sehari setelah meraih Medali Perunggu dari nomor 200 meter Bifin Putri, pada (7/10/2021) Atlet Selam asal Kota Batu bernama Nafa Amadea menyumbangkan Medali Emas dari Cabor Selam Kolam PON XX Papua tahun 2021.

Bersama-sama dengan atlet lain yakni, Janis Rosalita, Nadia Kusumawardhani, Fahriza Rosyadi dan Monica Kinanti, Nafa menjuarai nomor Estafet (relay) 4 x 100 Bifin Putri yang digelar di Kolam Renang Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

Perolehannya tersebut diraih berkat kompakan dan kecepatan keempat atlet selam dan membuat mereka mampu menaklukkan DKI Jakarta dan Jawa Barat yang berada di peringkat dua dan tiga.

“Alhamdulillah kita berhasil meraih medali emas dari nomor ini, terima kasih doanya masyarakat Jawa Timur khususnya warga Kota Batu, doakan besok kita pertandingan untuk nomor laut,” ungkap Nafa melansir dari laman KONI Kota Batu.

Baca Juga :  Terkendala Bahasa, Ibrahim Bahsoun Masih Adaptasi dengan Skuat Macan Putih

Sementara itu, Nurul Ansori selaku Pelatih Selam Jatim mengungkap rasa syukurnya atas prestasi yang diraih atletnya hingga mengantarkan Tim Selam Kolam Provinsi Jatim PON XX 2021 Papua menjadi juara umum dengan merebut 12 medali emas, 4 Perak, 3 Perunggu dari 20 nomor yang dipertandingkan.

Dengan diraihnya medali emas dan perunggu dari Kota Batu, Nafa turut menyumbang Cabor Selam di Jawa Timur dalam mendulang banyak medali.

Sebagai informasi, dukungan kepada para atlet dan pelatih asal Kota Batu yang tengah bertanding di PON XX Papua terus dilakukan. Salah satunya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Batu. Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko bersama rombongan langsung terbang ke Mimika, Papua.

Baca Juga :  4 Lokasi Wisata Mulai Dibuka, Wawali Batu: Masih terpantau sepi pengunjung

Orang nomor satu di Batu ini menerangkan, kunjungannya ke Papua dalam rangka memberikan support dan memberi motivasi langsung bagi atlet Batu yang mewakili kontingen Jawa Timur.

Wakil Walikota Batu Punjul Santoso mengapresiasi terhadap capaian atlet-atlet binaan Kota Batu. “Semoga nantinya akan menjadi salah satu kado termanis dari para atlet di Hari Ulang Tahun ke-20 Kota Batu,” ungkapnya.

 

Pewarta : Viska
Editor : Adinda

Kanal Terkait