Atlet Lari NPCI Kota Kediri Borong 2 Emas di Ajang Pekan Paralimpik Jatim - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Atlet Lari NPCI Kota Kediri Borong 2 Emas di Ajang Pekan Paralimpik Jatim
Atlet lari NPCI Kota Kediri Eifie Julian Hikmah (Foto: Istimewa)
BERITA Kanal Sport

Atlet Lari NPCI Kota Kediri Borong 2 Emas di Ajang Pekan Paralimpik Jatim

Satukanal.com, Kediri – Eifie Julian Hikmah atlet lari asal Kelurahan Jamsaren, Kecamatan Pesantren berhasil menyumbangkan medali emas pertama untuk National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kota Kediri di ajang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) I Jawa Timur.

Eifie berhasil membuktikan diri sebagai atlet lari NPCI Kota Kediri dengan turun di ajang lari 100, 200 dan 400 meter kategori Upper T47, perempuan berusia 14 tahun ini berhasil menyabet 2 medali emas (100, 400 M) dan 1 medali perak (200 M).

“Alhamdulillah seneng, bangga. Prestasi ini buat ibu, ayah dan semua yang mendukung Eifie,” katanya, Selasa 22 Mei 2021.

Pencapaian gadis kelahiran Kediri, 23 Juli 2006 ini memang tak lepas dari dukungan kedua orang tua yakni Mochamad Farid dan Eny Nawangsih. Sejak Eifie memulai terjun ke dunia olahraga diusianya ke 8 tahun, dengan meyakinkan untuk percaya diri di tengah keterbatasan fisik.

Baca Juga :  Jualan Online Tak Peroleh Hasil, Pedagang Hewan Qurban di Kediri Kembali ke Pasar

Bagi Eifie, pencapaian ini bukan sekadar prestasi biasa. Lebih dari itu, ini merupakan ‘pembuktian’ atas stigma tak berdaya yang kerap disematkan pada anak kedua dari empat bersaudara ini. Eifie pun sempat mengalami kesulitan saat harus bergaul dengan lingkungan sekitarnya.

“Dulu awalnya kelas 1 SD ditawari, tapi baru benar-benar berlatih itu kelas 3 SD. Orang tua dukung banget, akhirnya jalan terus,” jelas Eifie.

Melanjutkanjan ke jenjang belajar SMP 1 Kota Kediri, jalannya pun tak mudah. Ia benar-benar berjuang keras. Bahkan, sosok kelemahan sebagai disabilitas, banyak anggapan ‘berbeda’ membuat Eifie kerap dijauhi.

Eifie sendiri masih berharap prestasinya terus meningkat. Keinginannya yang kuat untuk mengangkat derajat orang tua terus mendorongnya untuk menggapai prestasi yang lebih tinggi.

Baca Juga :  PPKM Darurat Berlanjut, Polisi: Tingkat Kepatuhan Warga Kota Kediri Sangat Tinggi

“Orang tua adalah motivasi terbesar saat ini. Ingin mengangkat derajat orang tua,” Tambah Eifie.

Sementara itu, sumbangan 2 medali emas dan 1 medali perak dari Eifie mampu membuat NPCI Kota Kediri keluar sebagai Juara Umum III dalam Pekan Paralimpik Provinsi Jawa Timur I Tahun 2021 di Surabaya.

Total, NPCI Kota Kediri membawa pulang 7 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu. Sedangkan di peringkat 1 dan 2 ditempati oleh Kontingen Kota Surabaya 1 dengan 13 medali emas dan 4 medali perak.

Sementara pada posisi kedua ditempati Kontingen Kabupaten Trenggalek dengan 8 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu.

 

 

Penulis: Anis Firmansyah
Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait