Atlet Cilik Sepatu Roda MILS Berbagi Takjil Gratis, Seperti Apa Kegiatannya? Yuk Intip | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Atlet Cilik Sepatu Roda MILS Berbagi Takjil Gratis, Seperti Apa Kegiatannya? Yuk Intip

Satuchannel.com, Kota Malang – Seperti pada tahun sebelumnya di Bulan ramadan, Klub sepatu roda Malang Inline Skate (MILS) memanfaatkan momentum Ramadan untuk atlet pesepatu rodanya berbagi berkah dan Rizki pada orang lain.

Didampingi orang tua beserta tim pelatih, sore hari ini (10/6/) puluhan atlet cilik, remaja dan semua pengurus MILS, membagikan paket takjil di Jalan Raya Danau Toba, tepatnya di pertigaan BTN Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang.

Para atlet cilik itu sudah berdiri di pinggir jalan sejak pukul 16.00 WIB. Mereka membawa paket takjil untuk dibagikan kepada para pengendara. Personel Polsek Kedungkandang ikut turun mengawal proses pembagian takjil supaya tidak membahayakan para atlet cilik maupun pengguna jalan.

MILS bagikan takjil ke pengendara yang melintas

Beratribut lengkap mulai dari sepatu roda, pelindung tangan dan lutut serta helm, mereka mendekati para pengguna jalan serta membagikan takjil. Pelatih MILS, Yuhartono menjelaskan bahwa bagi-bagi takjil ini adalah upaya dari keluarga besar MILS untuk mengisi waktu selama ramadan.

“Bagi-bagi takjil ini dilaksanakan tiap tahun saat ramadan. Tujuannya agar anak-anak bisa merasakan indahnya berbagi. Kita arahkan mereka agar punya rasa ingin berbagi ketika punya kelebihan,” kata Yuhartono kepada awak media.

Pembagian takjil dibagi di dua titik pinggir jalan yang berlawanan. Personel polisi terbagi di dua tempat tersebut, untuk memastikan pembagian takjil berjalan aman.

Para atlet remaja berada di sisi jalan yang ramai. Sedangkan, atlet anak-anak berada di sisi jalan dalam pengawasan ketat para wali atlet.

Pelatih MILS (GUM)

Yuhartono menyebut ada 50 atlet yang turun untuk membagikan paket berbuka puasa itu. “Kita bagikan sekitar 500 takjil. Mereka dibagi jadi dua kelompok, yang membagi takjil di dua arah jalan yang berlawanan,” bebernya.

Dia menyebut ada pengurangan volume latihan untuk para atlet ini karena sedang puasa. Sehingga, tim pelatih fokus pada pembenahan mental dan spiritual atlet. Hal itu pun dianggap Yuhartono sebagai persiapan menjelang kompetisi di Surabaya usai lebaran ini.

Sementara itu, salah satu atlet speed, Putri Alisya WD mengaku senang bisa ikut dalam acara berbagi takjil di Jalan Danau Toba ini. Menurut atlet yang sering menjadi jawara diberbagai even itu, kegiatan seperti ini membuatnya gembira.

“Selain kumpul teman-teman, main sepatu roda, kita juga bagi-bagi takjil,” papar putri. (GUM)

Kanal Terkait