Atas Permintaan Keluarga, Anak Vanessa Angel Dipindah ke RS Bhayangkara Surabaya - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Suasana IGD Kertosono tempat anak Vanessa dan drivernya dirawat. (foto: Ubaidhillah/satukanal.com)
BERITA Kanal Infografik Kanal Straight

Atas Permintaan Keluarga, Anak Vanessa Angel Dipindah ke RS Bhayangkara Surabaya

Satukanal.com, Nganjuk – Anak almarhum Vanessa Angel dan Febri Andriansyah, Gala Sky Andriansyah serta driver yang turut serta dalam insiden kecelakaan di Ruas Tol Jombang – Mojokerto dipindah dari RSUD Kertosono ke RSUD Bhayangkara Surabaya, Kamis (4/11/2021) sore.

Kabid Keperawatan RSUD Kertosono, Slamet M mengatakan, pemindahan ini dilakukan atas permintaan keluarga dari mendiang Vanessa Angel.

“Sebenarnya RSUD Kertosono bisa merawatnya, namun dari pihak keluarga meminta dua pasien dirawat di RS Bhayangkara Surabaya,” jelas Slamet, Kamis (4/11/2021).

Slamet juga mengatakan, kondisi kedua pasien saat ini dari hasil pemeriksaan cukup baik. Namun memang ada beberapa rekam medis yang tidak bisa diungkapkan.

“Ada beberapa hal yang tidak bisa kami sebutkan, mohon maaf,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gala Sky Andriansyah putera Vanessa Angel serta Driver siang tadi dilarikan ke RSUD Kertosono untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Adapun kondisi kasat mata keduanya cukup baik. Hanya saja kondisi balita mengalami memar pada bagian kaki dan pelipis kiri.

Baca Juga :  Mulai 13 November, Peserta  CPNS 21 Bisa Cek Hasil SKD Tahap 2

Sedangkan untuk kondisi sang sopir, Slamet menyebut saat ini pasien merasa pusing, namun kondisi kasat mata tidak ada bekas luka hanya sedikit lecet saja.

“Secara kasat mata keduanya dalam kondisi baik, namun untuk tindakan lanjut semua yang menentukan dokter penanggung jawabnya,” tukasnya.

Kondisi Anak Vanessa Angel Stabil

Di balik insiden kecelakaan maut yang merenggut nyawa artis Ibukota Vanessa Angel, kondisi anak Vanessa, Gala Sky Andriansyah menjadi tanda tanya.

Dokter Bedah RSUD Kertosono Kurniawan Eko mengungkapakan kondisi terakhir Gala Sky Andriansyah putra Vanessa Angel yang ikut dalam insiden kecelakaan di Tol Jombang-Mojokerto siang tadi saat ini cukup stabil.

Berdasarkan pemeriksaan CT Scan, Lab, dan Rotgen tidak ada masalah serius di tubuh balita 2 tahun tersebut.

“Kalau korban anak berinisial GSA secara fisik ada luka memar di kepala ada luka lecet di dahi. Namun tidak ada tanda pendarahan di otaknya maupun luka yang serius,” jelas Kurniawan kepada awak media, Kamis (4/11/2021).

Baca Juga :  Bangun Komitmen Kota Malang Menuju Smart City

Hal yang sama juga terjadi dengan driver Vanessa Angel yang tidak ada luka serius di tubuhnya.

“Kondisi korban seperti kita ketahui jam 13.00 WIB kecelakaan di tol Jomo. Saat korban datang kita lakukan pemeriksaan dan hasilnya stabil. Hasil Lab, Rotgen dan CT Scan tidak didapati hal yang buruk,”

Sementara itu terkait rujukan di RS Bhayangkara, Kurniawan mengaku adalah sebuah hak yang lumrah. Sebab keluarga meminta agar lebih dekat saat menunggu korban. “Alasan dirujuk supaya lebih dekat dengan keluarga saja,” tukasnya.

Seperti diberitakan, mobil yang dikendarai Vanessa Angel mengalami kecelakaan di jalan tol kilometer 672 di Kabupaten Jombang, pada Kamis (4/11/2021) siang. Akibat kecelakaan tersebut, Vanessa dan suaminya meninggal dunia di lokasi kejadian.

Pewarta: Ubaidhillah

Editor : Danu S

Kanal Terkait