Asyik Swafoto, Tiga Mahasiswa Terhempas Ombak Pasang Pantai Batu Bengkung -
SATUKANAL.COM
Asyik Swafoto, Tiga Mahasiswa Terhempas Ombak Pasang Pantai Batu Bengkung
Ilutrasi ombak pasang/ Foto: Unsplash
BERITA Kanal Straight

Asyik Swafoto, Tiga Mahasiswa Terhempas Ombak Pasang Pantai Batu Bengkung

Satukanal.com, Malang – Tiga wisatawan yang berprofesi sebagai mahasiswa, menjadi korban keganasan ombak Pantai Batu Bengkung, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Satu orang dinyatakan meninggal dunia dalam kejadian tersebut, Rabu, 26 Mei 2021

Berdasarkan informasi, ketiganya yakni Maulana Muhammad Al Faridzi (30), Azizah (21), dan Fikri (19). Korban yang ditemukan bernama Azizah, sekitar pukul 07.00 WIB pada Rabu pagi. Sedangkan dua temannya yakni Maulana dan Fikri masih hilang.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Bagiyo Setiyono mengatakan, tiga orang yang menjadi korban merupakan rombongan Mahasiswa Institut KH Abdul Chalim, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga :  Kunker Saat PPKM, Wakil Rakyat Jombang Wajib Isoman

“Untuk sementara satu orang telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia satu belum ditemukan,” jelas Bagiyo, Rabu, 26 Mei 2021.

Menurut dia berdasarkan keterangan saksi rombongan dari Asrama Institut KH. Abdul Chalim masuk pantai Batu Bengkung pada pukul 18.00 WIB Selasa, 25 Mei 2021 sejumlah 8 orang dengan menggunakan 4 sepeda motor.

Rombongan tersebut sempat bermalam dan mendirikan tenda di sekitar pantai. Lalu pada pukul 06.00 WIB 6 orang menuju ke Gunung Batu Bengkung yang tak jauh dari lokasi berkemah untuk melakukan swafoto dan melihat matahari muncul.

Baca Juga :  9.998 Keluarga Bakal Terima Bantuan Sosial Tunai

Setelah selesai foto, 3 orang mendahului menuju tenda dan 3 orang masih bertahan. Tidak lama kemudian, 3 orang yg bertahan itu menuju tenda dengan menyeberang Gunung Batu Bengkung, belum sampai di tenda tiba-tiba datang ombak besar dari arah timur ke barat dan menyeret 3 orang korban.

Pada Pukul 07.00 wib 1 korban diketemukan dalam keadaan meninggal dunia dan 2 orang lainnya sampai saat ini belum diketemukan.

 

 

Pewarta : M. Ubaidhillah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait