Astaga! Dengan Selang Infus yang Tertancap, Pasien Covid-19 Kabur Pakai Bentor - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Takut Rawat Inap, Pasien Covid di Jombang Kabur Pakai Bentor
Petugas rumah sakit saat mendatangi rumah pasien (Foto: Anggit Puji/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Astaga! Dengan Selang Infus yang Tertancap, Pasien Covid-19 Kabur Pakai Bentor

Satukanal.com, Jombang –  Sungguh terlalu! Seorang wanita pasien suspect Covid-19 kabur dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ploso, Jombang menggunakan becak motor (Bentor). Pasien ini nekat pulang ke kediamannya di Kecamatan Sumobito. Dalihnya sungguh tak masuk akal, si pasien takut menjalani rawat inap. Seharusnya, dia menjalani isolasi.

Menurut Nur Cahyo, Ketua RT Desa Sumobito tempat S tinggal, mulanya wanita itu masuk ke RSUD Ploso setelah dirujuk dari Puskesmas setempat karena menderita penyakit Diabetes Melitus. S  dirawat di RSUD Ploso sejak Sabtu (3/7/2021). “Saat sudah di rumah sakit, S ini sempat menjalani pemeriksaan terkait Covid-19. Tapi pada Senin (5/7/2021) pagi pasien sudah tidak ada di ruang perawatan,” ucapnya pada wartawan pada Selasa (6/7/2021).

Baca Juga :  Pasien Covid-19 Meningkat, RSL Soepraoen Siap Difungsikan

S diketahui kabur sesaat setelah diperiksa. Dia kabur dalam keadaan selang infus yang masih tertancap di tangannya pada Senin (5/7/2021) sekitar pukul 05.30 WIB. Tidak menemukan S di ruang perawatan, petugas rumah sakit kemudian coba melakukan pengecekan ke tempat tinggalnya.

“Setelah dicek sama aparat desa, rupanya pasien sudah berada di rumahnya. Dia pulang sendirian pakai jasa bentor,” ungkapnya.

Karena S ketahuan kabur ke rumahnya. Petugas rumah sakit lalu mendatangi kediaman pasien untuk mengecek kondisinya serta coba melepaskan selang infus yang masih menancap di tangannya. Cahyo melanjutkan, petugas juga sempat membujuk S untuk kembali ke rumah sakit, namun ia menolak karena takut dirawat inap.

Baca Juga :  Kurir Online Berjaya Di Tengah Paceklik PPKM Darurat 

Dikonfimasi terpisah, Direktur RSUD Ploso Jombang, Iskandar Zulkarnain membenarkan adanya satu pasien wanita terkonfirmasi Covid-19 yang kabur saat menjalani perawatan.

“Iya benar, ada satu pasien yang melarikan diri saat dirawat. Pasien merupakan suspek Covid -19. Diagnosis suspeknya, Rapid Antigen positif dan Diabetes Melitus,” tukasnya. (*)

Pewarta : Anggit 

Editor : Danu Sukendro

Kanal Terkait