ASN Hasil Lelang Jabatan Dilantik, Wali Kota Beri Apresiasi | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

ASN Hasil Lelang Jabatan Dilantik, Wali Kota Beri Apresiasi

Satuchannel.com, Kota Malang – Wali Kota Malang, H.  Moch Anton hari ini melantik sejumlah pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) baru, baik dari kalangan Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Malang, Senin (8/5). Bertempat di Ruang sidang Balai Kota, pelantikan ini menjadi sesuatu yang istimewa karena salah satu dari pejabat yang dilantik, yaitu Kepala Satpol PP ditetapkan melalui proses lelang jabatan yang dibuka oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Mengenai hal itu, Wali Kota yang akrab disapa Abah Anton ini sangat mengapresiasi. Ia menuturkan lelang jabatan merupakan mekanisme yang sangat baik dalam proses pemilihan pejabat karena melibatkan sejumlah akademisi dengan pertimbangan yang cukup matang dalam prosesnya.

Baca Juga :  Wujudkan Merdeka Belajar di Masa Pandemi, Wali Kota Malang Sampaikan Komitmennya

“Ini baru ya di pemerintah Kota Malang, saya melihat ada proses yang sangat transparan. Ada proses yang baru hal keterbukaaan. Karena dibutuhkan SDM yang cakap menangani permasalahan di lapangan,”

Selain itu, Wali Kota juga berharap melalui adanya mekanisme yang baru dalam pemilihan jabatan ini, roda organisasi pemerintahan dapat berjalan dengan efektif, sehingga tujuan pembangunan dapat terlaksana dengan baik.

“Tentunya dengan adanya pelantikan jabatan ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja SKPD,” tuturnya.

Ia juga mengomentari sosok baru yang menjabat Kepala Satpol PP Kota Malang, yakni Priyadi. Menurutnya, Priyadi merupakan pejabat dengan pengalaman yang cukup mumpuni. Dia menyebut salah satu pengalaman yang pernah dimiliki oleh sososk Priyadi ini adalah pernah menjabat sebagai Camat wilayah Blimbing.

Baca Juga :  Pemkot Malang Gelar KIP Award 2020, Guna Atasi Tuntutan Masyarakat Akan Keterbukaan Informasi Publik

“Pengalaman beliau sangat banyak sehingga saya optimis kinerja di Satpol PP akan maksimal,” pungkasnya,”

Penting diketahui, pada momen kali ini, Wali Kota secara keseluruhan melantik 184 pejabat ASN yang beradap diwilayah kerja Pemerintah Kota Malang lainya. Selain dihadiri oleh seluruh Kepala SKPD, acara juga dihadiri oleh sejumlah pejabat lainya seperti Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji dan Sekda Kota Malang, Idrus. (Iqb)

Kanal Terkait