Army Serbu BTS Meal, McD Sarinah Banjir Ojol - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Army Serbu BTS Meal, McD Sarinah Banjir Ojol
BERITA Kanal Straight

Army Serbu BTS Meal, McD Sarinah Banjir Ojol

Satukanal.com, Malang – Menu kolaborasi McD dengan Boyband BTS resmi dirilis di Indonesia hari ini (9/6), termasuk di Kota Malang. Sudah lama dinanti Army (sebutan penggemar BTS) tentunya menu baru ini membuat McD banjir pesanan. Beberapa gerai di Kota Malang pun dipenuhi ojek online (ojol) yang mendapat orderan menu tersebut.

Sayangnya membludaknya antrian pesanan membuat Satpol PP, hingga Satgas Covid-19 pun turun tangan untuk mencegah kerumunan tersebut. Dari keterangan Kapolsek Klojen Kota Malang, Kompol Nadzir Syah Basri petugas gabungan tiba di McD Sarinah pada pukul 11.30 WIB.

Baca Juga :  Akhir Tahun 2021, Malang Bakal Miliki 3 SMP Baru

“Info dari manajer (McDonald’s) penjualan (BTS Meal) mulai buka jam 11 siang tadi, kita cek di sini sudah banyak orang. Polisi ke sini jam setengah 12,” ujar Nadzir.

Nadzir mengungkapkan, bentuk penanganan agar tidak terjadi kerumunan adalah dengan meminta pihak McD untuk sementara waktu menutup aplikasi pemesanannya. Begitu juga dengan aplikasi milik driver ojol agar tidak menerima orderan McD, supaya tak bertambah lagi kerumunan massa.

“Menurut keterangan manajer mencapai 200 paket (BTS Meal) yang mereka batasi. Tapi faktanya lebih dari itu jumlahnya. Sedangkan yang sudah terlanjur di sini (McD) tetap dapat layanan sampai habis. Agar kerumunan ini cepat teratasi,” terangnya.

Baca Juga :  Terserang Hama, Hasil Panen Petani Apel Anjlok

Para petugas keamanan pun turut mengatur kerumunan pemesan BTS Meal yang hadir di lokasi agar tetap tertib dan tidak berkerumun. Bahkan pihak McD juga sempat menginstruksikan untuk bubar, namun mengalami kesulitan karena sudah ada transaksi.

“Akhirnya kita kasih kebijaksanaan bagi yang sudah ada di sini agar tetap tertib. Soal sanksi nanti itu urusannya satgas Covid-19,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Chosa Setya Ayu Widodo
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait