Arena Olahraga di Jembatan Kedungkandang Bakal Rampung Tahun Ini - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Arena Olahraga di Jembatan Kedungkandang Bakal Rampung Tahun Ini
BERITA HIGHLIGHT

Arena Olahraga di Jembatan Kedungkandang Bakal Rampung Tahun Ini

Satukanal.com, Malang – Pada Rabu (30/12/2020) lalu, Jembatan Kedungkandang akhirnya diresmikan dan siap dipergunakan untuk memperlancar arus lalulintas di kawasan Kedungkandang. Pembangunan Jembatan Kedungkandang ini juga disambut antusias oleh warga kota Malang.

Kini, Jembatan Kedungkandang telah beroprasi dengan maksimal. Selain percantik pilar Jembatan dengan berbagai gambar graffiti, Pemerintah Kota Malang juga terus berupaya untuk memanfaatkan beberapa lahan kosong yang berada tepat di bawah Jembatan tersebut.

Rencananya, pada tahun ini Pemkot Malang bakal menambahkan beberapa fasilitas olahraga bagi masyarakat Kota Malang. Hadi Santoso selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang mengatakan, sesuai dengan arahan dari Wali Kota Malang sendiri lahan kosong tersebut memang rencananya bakal dibuatkan Skatepark, lapangan basket dan arena bermain anak-anak.

“Di bawah fly over ini ya rencananya untuk dibuatkan skatepark. Kemudian untuk basket juga,” Ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Malang Siapkan 10 Persen PAD untuk Sektor Keagamaan

Selain itu, juga akan dibuatkan lampu-lampu hias guna menunjang fasilitas olahraga tersebut. “Nanti juga dibuat lampu-lampu lucu ya. Biar terang nanti. Sehingga nanti orang ke sini bisa refreshing di bawah jembatan ini,” Ungkapnya.

Dalam konsep design sebelum dilakukannya pengerjaan, nantinya akan digarap oleh pihak Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) yang mana merupakan pihak yang lebih mengetahui konsep skatepark dan lapangan basket seperti apa.

Adanya area skatepark dan lapangan basket di bawah Jembatan Kedungkandang Soni berharap agar dapat dimanfaatkan secara optimal dan maksimal untuk kegiatan olahraga masyarakat Kota Malang. “Harapannya ya disini pemanfaatan lahannya optimal ya. Lahan yang kosong di depan ini kalau nggak dimanfaatkan malah berubah fungsi nanti ya,” Tuturnya.

Disinggung, lokasi dibawah Jembatan Kedungkandang akan menjadi area CFD (Car Free Day). Namun, Soni mengatakan bahwa terkait kebijakan tersebut akan diserahkan kepada Dinas Perhubungan Kota Malang.

Baca Juga :  Wali Kota Malang Ungkap Tak Ada Bantuan Hukum untuk Pejabat Terjerat Narkoba

Jika aktivitas masyarakat cukup tinggi tidak mungkin diberlakukan CFD di bawah Jembatan Kedungkandang. “Kalau CFD itu teman-teman Dishub ya. Tapi kalau aktivitas masyarakat cukup tinggi, juga nggak mungkin ada CFD disini,” tandasnya.

Sesuai dari arahan Wali Kota Malang sendiri memang ditargetkan dalam pengerjaan bisa selesai pada tahun 2021 ini. Dengan itu, diharapkan lahan tersebut bisa dimanfaatkan dengan optimal agar masyarakat Kota Malang dan sekitaran Kedungkandang bisa mempunyai destinasi baru.

“Semoga pemanfaatan lahannya ini optimal ya, lahan yang kosong di depan ini kalau gak dimanfaatkan malah berubah fungsi nanti,” Ungkapnya.

 

 

 

 

Pewarta : Naviska
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait