Arema FC Resmi Tunjuk Eduardo Almeida Jadi Pelatih Baru - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Arema FC Resmi Tunjuk Eduardo Almeida Jadi Pelatih Baru
istimewa
HIGHLIGHT OLAHRAGA

Arema FC Resmi Tunjuk Eduardo Almeida Jadi Pelatih Baru

Satukanal.com, MalangArema FC akhirnya menunjuk pelatih baru untuk kompetisi Liga 1 2021. Tim berlogo singa ini resmi menunjuk Eduardo Almeida sebagai pelatihnya.

Pria asal Portugal ini akan mengisi kursi kosong pelatih di Singo Edan sejak ditinggal oleh Carlos Oliviera pada akhir tahun lalu. ”Selamat datang Pelatih Kepala Arema FC 2021, Eduardo Fillipe Arroja Almeida,” sambut Arema di Instagram pada Senin (3/5).

Di ajang Piala Menpora 2021, Arema dibesut oleh asisten pelatih Kuncoro, dimana mereka gagal lolos dari babak fase grup.

Eduardo Filipe Arroja Almeida, tengah mengurus visa untuk keberangkatannya ke Indonesia. Diharapkan saat latihan tim pada 21 Mei mendatang, pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut sudah dapat memimpin Dendi Santoso dkk di sesi latihan tim.

General Manager (GM) Arema FC, Ruddy Widodo menyampaikan Eduardo Almeida akan segera datang ke Malang dan akan melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu sebelum memimpin langsung latihan tim.

Baca Juga :  Sekolah Tatap Muka Terbatas Dimulai, Prokes Jadi Nomor Satu

Ruddy Widodo berharap Eduardo Almeida dapat memenuhi target tim untuk finis diposisi papan atas dan lolos ke kompetisi Asia musim depan.

Sosok pria berusia 43 tahun ini diharapkan mampu membawa Arema FC berprestasi pada kompetisi Liga 1 2021 mendatang. Pengalaman pernah melatih beberapa klub di Asia serta pernah menangani tim asal Indonesia, Semen Padang diharapkan dapat mempermudah proses adaptasinya dengan tim.

“Kami sangat berharap dukungan banyak pihak, pemain, official, dan fans untuk memberikan support yang positif agar pelatih ini dapat membentuk karakter dan kerja sama tim serta memotivasi kerja keras tim agar Arema FC berprestasi,” harapnya

Sementara itu, Eduardo Almeida mengaku senang mendapatkan kepercayaan melatih klub sebesar Arema FC. Hal tersebut diungkapkannya melalui akun Instagram pribadinya selang beberapa saat setelah momen pengumuman.

Baca Juga :  Selamat! Kota Malang Sabet Penghargaan PPD Predikat Terbaik Kedua Kategori Kota

”Saya sangat senang mendapat tawaran ini dari Arema FC. Ini adalah keputusan besar bagi saya, dan juga sebuah tantangan yang tak kalah besar. Saya berjanji akan melakukan yang terbaik. Sampai jumpa di Malang, salam satu jiwa!” ujar Eduardo.

Sebagai informasi, Rancangan jadwal Liga 1 telah dipaparkan PSSI dan PT LIB pada rapat koordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Polri, Satgas Penanganan COVID-19, dan KONI, yang akan berlangsung pada 11 Juni 2021 – 11 Maret 2022.

Liga 1 bakal memainkan 306 pertandingan dalam 34 minggu, dengan masing-masing pekan menggelar sembilan partai. PSSI juga memastikan kompetisi berlangsung tanpa penonton dan memberlakukan promosi dan degradasi.

 

 

 

 

Pewarta : Naviska
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait