Apresisasi Sekolah Adiwiyata Tahun 2020, Wawali Sambut Dengan Piagam Penghargaan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Apresisasi Sekolah Adiwiyata Tahun 2020, Wawali Sambut Dengan Piagam Penghargaan
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Apresisasi Sekolah Adiwiyata Tahun 2020, Wawali Sambut Dengan Piagam Penghargaan

SATUKANAL.com, MOJOKERTO– Gelar Sekolah Adiwiyata merupakan wujud apresiasi kepada sekolah yang memenuhi standart pendidikan bermutu baik dari segi belajar mengajar maupun lingkungan hidup. Pemerintah Kota Mojokerto didampingi oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi di lobby kantor Pemerintah Kota Mojokerto, menyerahkan penghargaan kepada sekolah, yang telah memenuhi standart penilaian sekolah adiwiyata.

Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2020, diserahkan langsung oleh Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup (KPKLH) Dyah Larasayu, bersama dengan Wawali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, menyerahkan penghargaan kepada dua sekolah.

Sekolah tersebut ialah SMP Negeri 1 Wates Kota Mojokerto, dan SD Negeri 3 Wates Kota Mojokerto. Penghargaan Adiwiyata ini diterima setelah melalui proses penilaian beberapa waktu lalu. Penilaian sekolah
tersebut meliputi, yang pertama beberapa kebijakan sekolah yang mendukung dilaksanakannya kegiatan-kegiatan pendidikan lingkungan hidup oleh semua warga sekolah sesuai dengan prinsip-prinsip dasar Program Adiwiyata yaitu partisipatif dan berkelanjutan. kemudian yang kedua Penyampaian materi lingkungan hidup kepada para siswa dapat dilakukan melalui kurikulum secara terintegrasi atau monolitik.

Baca Juga :  Bencana Banjir Jotangan, Pemkab Mojokerto Serahkan Bantuan Logistik

Pengembangan materi, model pembelajaran dan metode belajar yang bervariasi, dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang lingkungan hidup yang dikaitkan dengan persoalan lingkungan sehari-hari (isu local). yang ketiga warga sekolah dilibatkan dalam berbagai aktivitas pembelajaran lingkungan hidup. Selain itu sekolah juga diharapkan melibatkan masyarakat disekitarnya dalam melakukan berbagai kegiatan yang memberikan manfaat baik bagi warga sekolah, masyarakat maupun lingkungannya.

Kedua Sekolah yang dinobatkan sebagai Sekolah Adiwiyata, tersebut menerima piagam penghargaan, yang diberikan oleh Wawali Kota Mojokerto Cak Rizal. Pada saat prosesi penyerahan piagam tersebut, Piagam Adiwiyata yang diberikan kepada SMP Negeri 1 Wates Kota Mojokerto, diwakili oleh Drs Suwar selaku Kepala Sekolah. Kemudian SD Negeri Wates 3 Kota Mojokerto diwakili oleh Endang Susanti, S.Pd.

Baca Juga :  Pantau Upaya Pengelolaan Limbah Medis Pandemi Covid-19, Menko PMK Kunjungi Lokasi Pengelolaan Mojokerto

 

 

Pewarta : Yuni Shafera
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait