Aplikasi TV Offline Android Tanpa TV Tuner, Cocok Untuk Anak Kos!
SATUKANAL.COM
Aplikasi TV Offline Android Tanpa TV Tuner
ilustrasi monitor yang bisa digunakan untuk menonton tv (Foto: Piqsels.com)
BERITA Kanal Artikel

Ini Aplikasi TV Offline Android Tanpa TV Tuner, Cocok Untuk Anak Kos!

Satukanal.com, Nasional Ada cara menonton acara di stasun TV meski tak memiliki perangkatnya. Apalgi, kalau bukan dengan menggunakan aplikasi TV offline android tanpa TV tuner.

Aplikasi ini sangat membantu bagi anak kos yang tak punya TV dan minim paket data atau jaringan internet. Tak perlu repot menggunakan TV tuner pula, acara di TV dapat ditonton melalui hp android yang dipunyai.

Hal ini tentu sangat membantu para anak kos yang kurang akan hiburan dan kangen pada acara-acara di stasiun TV. Berikut aplikasiya:

Aplikasi USB Camera

Untuk bisa menonton acara di TV tanpa menghabiskan paket data internet, dapat menggunakan aplikasi USB Camera. Dengan aplikasi ini, menonton TV dapat dilakukan melalui hp android yang dipunyai. Seseorang juga tak perlu repot menyiapkan TV tuner. Adapun langkah-langkahnya:

1. Unduh Aplikasi USB Camera

Lakukan pengunduhan aplikai USB Camera di google play store. Jangan lupa untuk sekaligus memasangnya pada  HP dan pastikan aplikasi tersebut dapat terpasang baik. Pemasangan yang tidak baik akan mengganggu aplikasi lain.

2. Siapkan Kabel RCA To RCA

Siapkan dua kabel RCA to RCA  yang bentuknya berwarna-warni dan bercabang banyak. Pastikan untuk menyiapkannya lebih dari satu, sehingga apabila terjadi korsleting maka dapat dengan mudah diatasi. Kabel ini mudah ditemukan di toko elektronik.

3. Siapkan Alat EasyCAP

Selanjutnya, siapkan juga alat yang bernama easyCAP. Harganya lebih murah ketimbang TV tuner. Untuk mendapatkannya bisa dicari di e-commerce yang tersedia atau carilah di toko elektronik terdekat dari rumah.

Baca Juga :  Upaya Percepatan Vaksinasi di Lingkungan Pemerintah, ASN Harus Vaksin Covid-19 2 Dosis

4. Memasangkan Kabel RCA To RCA

Kemudian colokkan kabel RCA to RCA, sesuai dengan warnanya yang juga telah disambungkan pada alat easyCAP. Selanjutnya,  sambungkan kabel RCA ke parabola yang dimiliki. Setelah itu, pasangkan OTG ke USB easyCAP ke HP yang akan digunakan untuk menonton TV.

5. Ikuti Petunjuknya

Setelah semua alat terpasang dengan baik yaitu ke parabola, easyCAP serta HP dengan menggunakan kabel RCA to RCA. Langkah terakhir adalah mengikuti petunjuk yang muncul di layar HP dan otomatis acara TV sudah dapat ditonton melalui HP android tanpa menggunakan TV tuner.

Aplikasi Psiphon Pro Dan KPN TV

Aplikasi TV offline android tanpa TV tuner yang bisa digunakan adalah dengan dua aplikasi sekaligus, Psiphon Pro Dan KPN TV. Dengan begitu maka acara TV dapat dilihat dan ditonton meskipun tidak tersedia jaringan internet sama sekali. Berikut langkahnya:

1. Unduh Aplikasi Psiphon Pro

Aplikasi ini digunakan untuk memancing internet. Jadi, seseorang bisa menonton TV tanpa harus menghabiskan paket data yang dipunyai. Jadi unduh aplikasi Psiphon Pro terlebih dahulu. Instal pada perangkat HP yang akan digunakan.

2. Unduh Aplikasi KPN TV

Selanjutnya, unduh juga aplikasi KPN TV dan jangan lupa untuk menginstalnya. Pastikan aplikasi ini terinstal di HP dengan benar, sehingga dapat dibuka dan digunakan pula. Aplikasi ini tersedia di google play store.

3. Lakukan Pemancingan Jaringan

Setelah kedua aplikasi itu terpasang di HP, maka langkah pertama yang dilakukan yakni buka aplikasi Psiphon Pro dulu. Tunggu beberapa saat hingga ada jaringan internet yang menyangkut pada aplikasi ini. Jika ada jaringan yang sudah masuk, maka akan muncul list jaringan yang ada dan secara otomatis akan tersambung.

Baca Juga :  Ghozali Viral Berkat NFT, Apa Itu NFT?

4. Buka KPN TV

Jika dirasa sudah ada jaringan internet yang tersangkut di HP, maka aplikasi KPN TV dapat dijalankan. Buka aplikasi KPN TV di HP. Kemudian, masuk ke home. Selanjutnya, akan tampak berbagai channel TV yang dapat dipilih.

5. Nikmati Tontonan

Setelah itu, tinggal mengikuti petunjuk yang tertera. Acara TV yang diinginkan pun dapat dipilih sesuai keinginan. Jadi tak perlu menggunakan TV tuner untuk menonton TV di HP. Acara TV juga sudah dapat ditonton meski seseorang tidak memiliki kuota internet dan TV tuner.

Itulah aplikasi TV offline android tanpa TV tuner yang dapat digunakan ketika ingin menonton acara-acara di TV. Dengan menggunakan trik-trik khusus di atas dan dibantu dengan alat pendukungnya, maka acara TV pun dapat dinikmati. (Adinda)

Kanal Terkait