Antusias Ikuti Vaksinasi Massal, Warga Dobrak Pintu Pagar GOR - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Antusias Ikuti Vaksinasi Massal, Warga Dobrak Pintu Pagar GOR
Warga Banyuwangi antusias mengikuti vaksinasi massal. (Foto: Abdul Konik/ Satukanal.com)
Kanal Highlight Kanal Straight

Antusias Ikuti Vaksinasi Massal, Warga Dobrak Pintu Pagar GOR

Satukanal.com, Banyuwangi– Pelaksanaan vaksinasi massal di GOR Tawangalun, Banyuwangi disambut antusias oleh masyarakat. Ribuan warga menyerbu pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar (26/6/2021) pagi. Massa yang tak terkendali mendobrak pintu pagar GOR yang dijaga petugas kepolisian dan TNI.

Vaksinasi ini digelar oleh jajaran polri dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 75. Polresta Banyuwangi sediakan 2000 (dua ribu) lebih dosis vaksin.

Warga rela datang sejak pukul 06.00 WIB di pinggir jalan (trotoar) demi mendapatkan nomor antrian awal. Padahal vaksinasi dimulai pukul 07.00 WIB.

Baca Juga :  Vaksinasi di Jombang Berhenti, Satgas Klaim Target Sudah 100 Persen
Warga berdesakan dan mendobrak pintu GOR. (foto: Abdul Konik/satukanal.com)

Berdasarkan pantauan satukanal.com, antrean warga yang panjang ini membuat kewalahan petugas. Kepolisian bekerja ekstra keras untuk menertibkan antrean agar masyarakat menjaga protokol kesehatan. Namun, jumlah masyarakat membludak. Massa merangsek. Aksi saling dorong mendorong tak terhindarkan. Bahkan, mendobrak pintu pagar GOR.

Wakapolresta Banyuwangi, AKBP Didik Hariyanto menjelaskan, pihaknya menyiapkan untuk vaksinasi massal sejak empat hari lalu di beberapa tempat. “Sebelumnya, kami sudah melakukan vaksinasi di berbagai tempat, hari ini di GOR, kami menyediakan 2000 dosis vaksin, namun akan kami tambah lagi, jika antusias masyarakat bertambah” ucap AKBP Didik, saat meninjau vaksinasi.

Baca Juga :  Cerdik Lihat Peluang, Pengusaha Mebel di Jombang Raup Puluhan Juta Dari Peti Mati

Kepolisian sebenarnya telah mengantisipasi membludaknya peserta vaksinasi massal ini. Namun, antusiasme masyarakat memang luar biasa. AKBP Didik berharap pelaksanaan vaksinasi massal ke depannya dilandasi kesadaran masyarakat dan mengedepankan  protokol kesehatan.

 

 

Kontributor : Abdul Konik
Editor : Danu Sukendro

Kanal Terkait