Antisipasi Keramaian, Polresta Kediri Kerahkan Tim Urai di Perbelanjaan dan Pariwisata - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Antisipasi Keramaian, Polresta Kediri Kerahkan Tim Urai di Perbelanjaan dan Pariwisata
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Antisipasi Keramaian, Polresta Kediri Kerahkan Tim Urai di Perbelanjaan dan Pariwisata

Satukanal.com, Kediri – Menjelang hari libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, Kepolisian Resort (Polres) Kota Kediri mengerahkan Tim Urai untuk menekan potensi kerumunan masa di Perbelanjaan dan Pariwisata di Kota Kediri.

Perihal tersebut diungkapkan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Kota Kediri, AKP Arpan. Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terkait potensi persebaran virus Covid-19, dalam mengurangi kegiatan diluar rumah di dua libur panjang diakhir tahun.

“Libur pada tanggal 24 sampai 26 Desember 2020, lanjut sampai tanggal 30 (Desember) sampai 2 hingga 3 Januari 2021. Kami menyiapkan Tim Urai,” tegas AKP Arpan.

Baca Juga :  Vaksin Sinovac Disetujui Untuk Lansia, Dinkes Kota Kediri Tunggu Juknis

Dirinya juga menjelaskan, dalam satu Tim Urai terdiri dari 10 personel yang akan dipusatkan ke berbagai tempat pariwisata, pertokoan, dan Mall perbelanjaan. Ha tersebut akan berdampingan dengan aturan dari Surat Edaran (SE) Walikota Kediri terkait pembatasan masa dalam pelaksanaan ibadah natal tahun 2020.

Sementara itu, meskipun terfokus juga dalam penanganan covid-19, Dirinya menegaskan juga tidak mengurangi partisipasi dalam mengurai kemacetan dan penindakan dalam aturan lalu lintas. Disebutkan juga penindakan juga akan dilakukan kepada kendaraan yang tidak sesuai aspek kendaraan.

Baca Juga :  Gapeka 2021, Jadwal Perjalanan Lebih Cepat di Stasiun Kediri

“Juga kepada kendaraan yang tidak sesuai dengan aspek. Akan kita lakukan penidakan, tidak ada alasan kepada masyarakat untuk dilakukan pembiaran. Semua kegiatan yang menganggu masyarakat, kita akan tindak,” tegasnya.

AKP Arpan mengungkapkan, pengamanan ini telah berjalan selama satu Minggu. Bertujuan untuk menekan angka pertambahan pasien positif covid-19 di Kota Kediri.

“Sesuai dengan keputusan bersama Satuan Gugus Tugas (Satgas) covid-19 , Kodim, dan Polresta Kediri sepakat untuk melakukan penerapan Phisical Distancing di berbagai potensi keramaian di Kota Kediri,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait