Antisipasi Kecelakaan pada Musim Hujan, Polisi di Blitar Tandai Jalan Berlubang - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Upaya kepolisian di Blitar mengantisipasi kecelakaan saat musim hujan. (foto: Bachtiar/satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Antisipasi Kecelakaan pada Musim Hujan, Polisi di Blitar Tandai Jalan Berlubang

Satukanal.com, Blitar – Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan akibat jalan belubang pada musim penghujan, Satlantas Polres Blitar menandai jalan berlubang mengunakan cat. Anggota satlantas melingkari jalan berlubang di wilayah Kecamatan Selopuro Kesamben dan Talun,  Selasa (9/11/2021).

Menurut AKP I Putu Angga Feriana, Kasatlantas Polres Blitar,  jalan tersebut banyak yang rusak atau berlubang sehingga kerap mengakibatkan kecelakan khususnya pengendara sepeda motor.

“Jalan yang ditandai dari Kesamben-Selopuro ini dilakukan guna mencega kecelakaan dan tindaklanjutnya nanti bersurat ke instansi terkait untuk usulan diperbaiki,” kata I Putu Angga

Baca Juga :  Gedung Sekolah di Jombang Ini Tak Layak Pakai, Guru Ikut Was-Was

Putu menambahkan, jalan berlubang ini sudah lama terjadi, khususnya jalan di Kecamatan Talun dan Selopuro. Setiap musim hujan, jalan di wilayah kecamatan tersebut rusak berlubang dan terus bertambah. Setiap hari semakin dalam dan akhirnya mengakibatkan kecelakaan.

“Jadi kebanyakan pengendara yang jatuh atau kecelakaan di jalur lintas tersebut akibat terkena lubang, karena saat berpapasan tidak bisa menghindari kubangan tersebut akhirnya terjatuh,” ujarnya

Baca Juga :  Bimtek Pemberdayaan Komite Sekolah Guna Tingkatkan Mutu Pendidikan

Bagi pengendara, kata dia, agar waspada saat melintas jalan raya MalangBlitar melalui jalan Kanigoro Selopuro Kesamben. Pasalnya banyak jalan rusak berlobang untuk itu kami himbau agar pengendara waspada dan harus mematuhi lalu lintas.

“Jadi selain jalan berlobang maka pengendara ya harus berhati hati, pasalnya jika turun hujan jalan tersebut tergenang air jika tidak hati hati maka akan menerjang jalan berlobang dan mengakibatkan kita terjatuh,” pungkasnya.

Pewarta : Gilang Bahtiar

Editor : Danu S

Kanal Terkait